Capaian Vaksinasi Baru 44 Persen, Purworejo Masih Bertahan di Level 3

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:11 WIB
Ribuan warga mengikuti vaksinasi massal di Pantai Dewaruci agar capaian vaksinasi tercapai. (suaramerdeka.com/Aris Himawan)
Ribuan warga mengikuti vaksinasi massal di Pantai Dewaruci agar capaian vaksinasi tercapai. (suaramerdeka.com/Aris Himawan)

PURWOREJO, suarametdeka.com - Capaian vaksinasi di Kabupaten Purworejo, sampai hari Rabu 20 Oktober 2021 untuk dosis pertama mencapai 44,7 persen. Sedangkan untuk dosis kedua mencapai 23,7 persen.

"Jadi kita masih dibawah 50 persen untuk capaian vaksinasi, mudah-mudahan jika kita mencapai 50 persen bisa menuju ke level 2, karena saat ini Purworejo masih pada level 3, yang terpenting harus tetap prokes dan tidak meremehkan," kata Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi melalui Kasi Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Purworejo, Ipda Warsino, Kamis 21 Oktober 2021.

Untuk memenuhi capaian vaksinasi hingga 50 persen, kata Warsino, Kabupaten Purworejo akan kedatangan 40.000 dosis vaksin dengan jenis Sinovac.

Baca Juga: KPI Gelar Riset Indeks Kualitas Program TV, Soroti Dua Konten

Dengan kedatangan vaksin tersebut rencananya sentra vaksinasi akan kembali digelar di beberapa wilayah Kabupaten Purworejo.

"Hari ini kita (Polres) kedatangan vaksin banyak ya, termasuk juga Dinas Kesehatan, barangnya belum sampai sini, tapi sudah menuju ke sini, untuk Polres sekitar 10.000 dosis, untuk Dinkes sekitar 30.000," katanya.

Dengan adanya stok dosis vaksin yang melimpah tersebut rencananya sentra vaksinasi akan kembali digelar.

Baca Juga: Menag Yaqut Ajak Kolaborasi Berbagai Kalangan Perkuat Moderasi Beragama

Diketahui sebelumnya sentra vaksinasi telah digelar oleh Pemkab Purworejo di Pendapa Kabupaten Purworejo beberapa waktu lalu dan sangat disambut antusias masyarakat.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X