1.393 Pedagang Terima Polres BTPKLW dari Polres Pemalang

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:37 WIB
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menyerahkan secara simbolis Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) salah seorang pedagang dan pemilik warung yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang.(suaramerdeka.com/Saiful Bachri)
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menyerahkan secara simbolis Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) salah seorang pedagang dan pemilik warung yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang.(suaramerdeka.com/Saiful Bachri)


PEMALANG, suaramerdeka.com - Selama satu bulan terakhir, Polres Pemalang telah mendistribusikan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada 1.393 orang pedagang dan pemilik warung yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Saat meninjau langsung penyaluran BTPKLW di Aula Bhayangkara Polres Pemalang, Selasa 19 Oktober 2021, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo berpesan, agar penerima bantuan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diterima dari Pemerintah untuk mengembangkan usaha dagangannya.

“Targetnya, Polres Pemalang menyalurkan BTPKLW kepada 3.500 orang pedagang dan pemilik warung di wilayah Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Baca Juga: Tok! Celine Evangelista Resmi Cerai dengan Stefan William

Menurutnya, Bhabinkamtibmas telah melakukan pendataan dan verifikasi kepada pedagang dan pemilik warung untuk memastikan penerima bantuan tersebut tepat sasaran.

Melalui pendataan Bhabinkamtibmas, diharapkan tidak terjadi duplikasi dengan bantuan lainnya. Di sela-sela peninjauan, Kapolres menghimbau pedagang yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada beberapa pedagang yang sudah melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga: Tim Balsa USM Juarai Perlombaan Jembatan Balsa Tingkat Nasional

Dimohon bagi pedagang yang belum vaksin untuk dapat memanfaatkan gerai vaksin di Gedung Serbaguna Pemalang maupun seluruh Puskesmas di Kabupaten Pemalang.

Selain gerai vaksin di gedung Serbaguna Polres Pemalang, juga diperkenalkan program Vaksinasi Sampai Mbengi (Si Sambeng) Polres Pemalang. Hal itu untuk memberi kesempatan warga masyarakat Pemalang yang belum sempat vaksin karena terkendala waktu. Dibuka setiap hari Rabu dan Jumat pukul 19.00 sampai dengan 21.00 di Pos Lalu Lintas Alun-alun Pemalang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, DIY Tetap Perketat Pengawasan

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:36 WIB

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB
X