Keliling Pasar Tradisional, Polisi Covid-19 Ingatkan Prokes ke Pedagang

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:24 WIB
Tim Polisi Covid-19 yang dibentuk Dindagkop-UMKM Kota Pekalongan, mengedukasi pentingnya prokes dan membagikan masker kepada pedagang di Pasar Podosugih Kota Pekalongan, Selasa 19 Oktober 2021.(suaramerdeka.com/Kuswandi)
Tim Polisi Covid-19 yang dibentuk Dindagkop-UMKM Kota Pekalongan, mengedukasi pentingnya prokes dan membagikan masker kepada pedagang di Pasar Podosugih Kota Pekalongan, Selasa 19 Oktober 2021.(suaramerdeka.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Pemkot Pekalongan melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) setempat membentuk Polisi Covid-19 untuk berkeliling ke pasar tradisional mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (prokes).

Polisi Covid-19 Selasa 19 Oktober 2021 siang, berkeliling menyasar para pedagang di Pasar Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat.

Koordinator Polisi Covid-19 Dindagkop-UKM, Hendy Herwanto mengungkapkan bahwa Polisi Covid-19 dibentuk atas instruksi langsung dari Gubernur Jawa Tengah kepada Dindagkop-UKM Kota Pekalongan.

Baca Juga: Ungkap Proses Cerai dengan Stefan William, Celine Evangelista Menangis: Ini Semua Salahku

"Polisi Covid-19 berjumlah 16 orang yang siap berkeliling. Tugas kami ngeling-elingkeh (memberi himbauan-red) prokes ke para pedagang, selain itu juga mengajak para pedagang agar vaksin," terang Hendy.

Hendy melihat banyak pedagang yang masih abai dengan protokol kesehatan. Banyak yang tak pakai masker dengan alasan dilepas saat makan dan tengah mengerjakan pekerjaan berat.

"Meskipun kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sudah melandai, kita harus tetap menerapkan prokes," ajak Hendy.

Baca Juga: Jumlah Kebutuhan Guru yang Paling Besar Ada di Jenjang SD dan SMP

Hendy mengaku tak berhenti untuk mengedukasi masyarakat (pedagang/pembeli) di dalam pasar untuk memakai masker, sering cuci tangan, dan menghimbau para pedagang yang belum vaksin untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kami berkeliling ke tujuh pasar yang ada di Kota Pekalongan melakukan kegiatan (mobile/ berkeliling) mulai pukul 08.00-14.00 wib," pungkas Hendy.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X