Gelar Saka Milenial hadir Kembali dengan Nuansa Kompetisi, Usung Tema Bergerak dan Berbakti Tanpa Henti

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:07 WIB
Gelar Saka Milenial. (suaramerdeka.com/dok)
Gelar Saka Milenial. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi Teknologi Informasi Digital Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng) pada tanggal 15-31 Oktober 2021, kembali adakan Gelar Saka Milenial (GSM) bertemakan Bergerak dan Berbakti Tanpa Henti.

Kegiatan ini menampilkan konsep lebih kompetitif yang bekerja sama dengan GMedia.

GSM merupakan wadah pembinaan bagi pramuka penegak dan pandega pada bidang pengembangan teknologi komputer dengan mengikuti kegiatan pengembangan teknologi komputer pada krida-krida yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Bea Cukai Fasilitasi Impor 1.474.200 Dosis Pfizer ke Jateng

Hal ini juga selaras dengan visi misi dari Gmedia untuk terus memberikan edukasi terkini seputar teknologi informasi yang terus berkembang.

Wakil Ketua PIN Saka Milenial Kwarda Jateng, Sukma Wahyu Wardono menyampaikan, kegiatan GSM tahun ini bekerja sama dengan Kemenkominfo, KPCPEN, Siberkreasi, Yayasan Sejiwa, Mafindo, ICT-Watch, Duta Humas Kwarda Jateng dan Diskominfo seluruh Kab/Kota se-Jateng, baru-baru ini.

"Pendaftaran peserta GSM terbuka untuk seluruh pramuka penegak di Indonesia, dan pendaftaran melalui link https://s.id/gelar," kata Sukma.

Baca Juga: Bentuk Komitmen PLN, CVT Hasil Assesment IL2 dan IL3 Bay PLTU Rembang Diganti

"Gelar saka milenial tahun ini ada perubahan, peserta harus aktif memantau dashboard Web karena semua informasi dan pelaporan by dashboard, dan juga peserta saling berkompetisi karena setiap tugas harus dilaporkan dan akan ada penilaian" ungkap Sukma.

Adapun Lima Krida dalam Gelar Saka Milenial yang dapat dipilih bagi peserta Pramuka Penegak dan Pandega yang akan menggeluti Teknologi Informatika yaitu Literasi Digital dan Internet, Kreasi Animasi Dan Multimedia, Inovasi Perangkat Lunak, Telemetri dan Robotika, Teknologi Jaringan dan Big Data.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X