Bentuk Komitmen PLN, CVT Hasil Assesment IL2 dan IL3 Bay PLTU Rembang Diganti

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:36 WIB
Penggantian CVT hasil Assesment IL2 dan IL3 Bay PLTU Rembang. (suaramerdeka.com / dok)
Penggantian CVT hasil Assesment IL2 dan IL3 Bay PLTU Rembang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) berkomitmen penuh untuk menghadirkan keandalan listrik bagi pelanggan dan masyarakat, di tengah Pandemi Covid 19.

Ini dibuktikan dengan sejumlah upaya yang dilakukan PLN UPT Semarang melalui ULTG Rembang.

Upaya PLN tersebut salah satunya adalah Penggantian CVT hasil Assesment IL2 dan IL3 Bay PLTU Rembang#1 fasa T GI Rembang dan Penggantian 2 set PMT Bay Bojonegoro#1 dan #2 di GI Cepu.

Seperti diketahui bahwa Gardu Induk Rembang dan Cepu merupakan salah satu pemasok listrik yang cukup besar terutama Gardu Induk Cepu yang berada di Kabupaten Blora dan di juluki sebagai kota Minyak.

Baca Juga: Pasar Wonodri Terapkan Aplikasi PeduliLindungi, Jadi Percontohan

Untuk penggantian Penggantian 2 set PMT Bay Bojonegoro#1 dan #2 di GI Cepu diganti karena terjadinya kerusakan pada sistem mekanik PMT, bisa berisiko gagal fungsi yang bisa memicu terjadinya malakerja akibat kegagalan kerja PMT tersebut dan bisa menyebabkan gangguan meluas yang bisa mengganggu sistem penyaluran tenaga listrik.

Untuk adalah Penggantian CVT hasil Assesment IL2 dan IL3 Bay PLTU Rembang#1 fasa T GI Rembang dikarenakan ada anomali hotspot pada box CVT, dilakukan penggantian untuk menghindari breakdown peralatan yg bisa menyebabkan terjadinya gangguan sistem penyaluran.

Jalur tersebut juga merupakan jalur outlet pembangkit (PLTU Rembang) yang sangat diperhatikan keandalan sistemnya.

Baca Juga: Presiden Kembali Minta Vaksinasi Dipercepat, 208,27 Juta Penduduk Jadi Target

"Umumnya, pekerjaan penggantian PMT ini membutuhkan waktu 5 hari Namun berkat perencanaan yang matang dan mitigasi risiko yang baik, alhamdullilah di Hari ke dua kami dapat menyelesaikan pekerjaan ini hanya dalam waktu 20 jam," ungkap Titi Murdiyati, Manager PLN UPT Semarang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X