Kualitas Laporan Keuangan Pemda Perlu Ditingkatkan, Bupati Pemalang Terima Penghargaan Opini WTP

- Senin, 18 Oktober 2021 | 17:12 WIB
MENERIMA PIAGAM : Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menerima piagam opini WTP dari Kepala KPPN Tegal, Sunoto. (suaramerdeka.com/dok)
MENERIMA PIAGAM : Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menerima piagam opini WTP dari Kepala KPPN Tegal, Sunoto. (suaramerdeka.com/dok)


PEMALANG, suaramerdeka.com – Kualitas laporan keuangan pemerintah daerah  (LKPD) Kabupaten Pemalang perlu ditingkatkan.

Bupati Pemalang  Mukti Agung Wibowo  menyampaikan perlunya peningkatan kualitas LKPD itu saat menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya sejak tahun 2016, belum lama ini.

Pemerintah Kabupaten Pemalang menerima opini WTP  dalam bentuk plakat dan piagam atas capaian opini WTP  LKPD 2020. Piagam diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe 1A Tegal, Direktorat Jendral Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah Tegal, Sunoto di  Ruang Gadri Kantor Bupati Pemalang.

 Baca Juga: Jadi Penentu Kemenangan, Jojo Sempat Diragukan, Netizen: Kritikan Membawa Berkah

Bupati Pemalang menyampaikan terima kasih atas penghargaan plakat dan piagam WTP dari Menteri Keuangan ini.

Penghargaan tersebut menurut Bupati adalah sebuah prestasi tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Pemalang, karena berkat dukungan dan partisipasi semua SKPD yang mau bahu membahu melaksanakan penyusunan LKPD tahun 2020 sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

”Ini adalah hasil sekaligus pembuktian bahwa Pemerintah Kabupaten Pemalang mampu mempertahankan konsistensinya dalam menyusun laporan keuangan secara akuntabel dan transparan “. kata Bupati.

 Baca Juga: Informasi Terbaru Hasil SKD CPNS 2021 Seluruh Kementerian, Simak Jadwalnya Lengkapnya!

Bupati pesan agar penghargaan yang diterima ini dapat semakin memacu dalam melakukan penyempurnaan serta peningkatan kualitas LKPD.

Menurut dia ke depan  bukan hanya opini WTP yang tetap dipertahankan tapi kualitas dari WTP itu sendiri  terus meningkat melalui pengelolaan keuangan daerah yang semakin akuntabel dan transparan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X