Wabup Cilacap Berharap Koperasi Mampu Kikis Pinjaman Online

- Senin, 18 Oktober 2021 | 08:24 WIB
Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman memberi sambutan, saat acara Pelantikan Dekopinda Kabupaten Cilacap Masa Bakti 2021-2025 di Pendopo Wijayakusuma. (suaramerdeka.com / dok)
Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman memberi sambutan, saat acara Pelantikan Dekopinda Kabupaten Cilacap Masa Bakti 2021-2025 di Pendopo Wijayakusuma. (suaramerdeka.com / dok)

CILACAP, suaramerdeka.com – Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman berharap keberadaan koperasi khususnya di Cilacap, dapat mengikis penggunaan pinjaman online (pinjol) ilegal yang kerap merugikan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Syamsul dalam keterangan tertulis Pemkab Cilacap, saat acara Pelantikan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Cilacap Masa Bakti 2021-2025 di Pendopo Wijayakusuma.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan Dekopinda Cilacap hari ini. Harapannya Dekopinda dan koperasi khususnya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah membangun ekonomi kerakyatan melalui koperasi. Serta koperasi bisa hadir untuk mengikis pinjaman online yang banyak merugikan masyarakat dengan inovasi-inovasi digitalisasi dan teknologi,” ucapnya.

Baca Juga: Fasilitasi Warga, Polres Pemalang Kejar Target Vaksinasi Sampai Malam Hari

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Jawa Tengah Walid, melantik Djumadi dari KPRI Sekar sebagai ketua Dekopinda Kabupaten Cilacap bersama dengan Sutardjo dari KUD Sri Rejeki.

Kemudian, Slamet Riadi dari KPRI Sekar, Tugiman dari Koperasi TKBM, Mahmudin Rofi’I dari PKPRI, Nanang Andri Prabowo dari Koperasi Hemat dan Kasirin Imam Sujono dari KUD Triwijayasari sebagai pimpinan Dekopinda 2021-2025.

“Apresiasi saya sampaikan kepada saudara Wakil Bupati sebagai perwakilan Bupati Cilacap dan Kepala DPKUKM Bapak Umar Said karena mau hadir dan mendukung koperasi. Melihat dukungan ini, jika memungkinkan, tahun depan Hari Koperasi di Jawa Tengah bisa digelar secara luring di Cilacap,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Magelang Terima Piagam WTP, Wali Kota: Mudah-mudahan Kami Bisa Mempertahankan

Menurut Walid, beberapa koperasi di Cilacap memiliki kinerja yang baik, sehingga dapat menjadi contoh bagi koperasi-koperasi yang lain.

“Koperasi yang bagus ini bisa menjadi magnet tersendiri dan menjadi contoh. Syukur-syukur bisa menjadi prototype untuk koperasi-koperasi di level nasional," tambahnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X