Peningkatan Patroli Sepeda, Sat Samapta Polres Tegal Kota Temukan Banyak Pelanggaran

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:42 WIB
Banyak pelanggaran prokes yang dijumpai Patroli Sepeda Sat Samapta Polres Tegal Kota. Petugas pun tetap memberikan teguran secara simpatik. Bahkan kerap juga membagikan masker dan nasi bungkus. (suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
Banyak pelanggaran prokes yang dijumpai Patroli Sepeda Sat Samapta Polres Tegal Kota. Petugas pun tetap memberikan teguran secara simpatik. Bahkan kerap juga membagikan masker dan nasi bungkus. (suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Perintah Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat SS agar Kamtibmas tetap kondusif ditengah-tengas tugas kepolisian membantu mencegah penularan Covid 19, ditindaklanjuti secara kreatif jajaran Sat Samapta.

Salah satunya dengan menggelar peningkatan ''Patroli Sepeda'' atau ''Police Bike Patrol'', yang terbagi dalam beberapa regu, berkeliling kota hingga blusukan ke tengah-tengah pasar tradisional.

''Dengan bersepeda, jarak jangkau patroli keamanan bisa lebih efektif. Juga bisa sambil memberikan teguran atau penyuluhan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari kepada masyarakat,'' terang Kasat Samapta Polres Tegal Kota Iptu Bambang Sridiartono SH.

Baca Juga: Final Piala Thomas, Ginting Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas China

Tak ada hari libur dalam kegiatan tersebut. Sehari paling tidak digelar tiga kali patroli sepeda. Kemudian ada dukungan juga dari patroli mobile back borne.

Baik dari polres maupun empat polsekta. Semua demia menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Bahkan, kegiatan patroli sepeda tersebut, khusus di hari Jumat, dilakukan sambil membagi-bagikan nasi bungkus dan minuman air mineral kepada warga yang membutuhkan.

Petugas melakukannya sambil memberi penyuluhan pentingnya keamanan dan prokes di masa Pandemi Covid 19.

Baca Juga: Buntut Kejadian 11 Siswa Tewas Tenggelam, RK Larang Kegiatan Susur Sungai

Dari peningkatan patroli keamanan menggunakan sarana sepeda kayuh, Sat Samapta Polres Tegal Kota menemukan banyak pelanggaran.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

PPKM Level 3 Batal, DIY Tetap Perketat Pengawasan

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:36 WIB

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X