Pemalang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:11 WIB
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo didampingi Kepala Dinsos PPKBPPA Slamet Masduki menunjukkan penghargaan APE yang baru diterimanya secara daring. SM/Ali Basarah
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo didampingi Kepala Dinsos PPKBPPA Slamet Masduki menunjukkan penghargaan APE yang baru diterimanya secara daring. SM/Ali Basarah

PEMALANG, suaramerdeka.com - Kabupaten Pemalang meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020.

Penghargaan diberikan oleh Pemerintah Pusat atas pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam Pembangunan di Kabupaten Pemalang.

Penghargaan APE Tahun 2020 diterima secara daring oleh Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Pemalang Slamet Masduki mewakili Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di Commandroom Diskominfo Pemalang, baru-baru ini.

Baca Juga: Sembilan Makanan yang Tak Boleh Dipanaskan Ulang, Bisa Beracun bagi Tubuh

"Penghargaan kami terima di acara Side event Asean Ministerial Meeting on Woman(AMMW) yang diselenggarakan di Jakarta,"kata Slamet.

Adapun penghargaan APE yang diterima Kabupaten Pemalang ini adalah penghargaan dengan kategori madya.

Menurut dia penghargaan APE diberikan kepada Kementerian/Lembaga, Provinsi dan Kabupaten/Kota atas komitmen dan integritasnya dalam pelaksanaan pembangunan yang mengintegrasikan kebutuhan, aspirasi dan permasalahan perempuan dan laki–laki serta masyarakat rentan.

Baca Juga: Dorong Produksi Pangan, Dosen Unnes Kenalkan Budidaya Aquaponik

Masyarakat rentan yang dimaksud antara lain anak, difabel, lansia dan masyarakat miskin.

Kemudian pembangunan pengintegrasiannya adalah di seluruh proses pembangunan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan monev termasuk memberdayakan masyarakat untuk berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X