Program Mageri Segoro, Polres-Pemkot Magelang Tanam Trembesi di Bantaran Kali Manggis

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 13:12 WIB
Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Azis didampingi Sekda Joko Budiyono dan Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin menanam pohon trembesi di bantaran Kali Manggis. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Azis didampingi Sekda Joko Budiyono dan Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin menanam pohon trembesi di bantaran Kali Manggis. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Polres Magelang Kota bersama Pemkot Magelang menanam pohon trembesi di bantaran Kali Manggis, wilayah Sidotopo, Kelurahan Kedungsari, Kota Magelang.

Aksi Polsek dan Pemkot Magelang ini dalam rangka program Mageri Segoro yang digagas Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin mengatakan, kegiatan penanaman pohon itu merupakan bentuk kepedulian pada lingkungan.

Menurut rencana akan ditanam sebanyak 1.000 pohon trembesi oleh Polres Magelang Kota.

Baca Juga: Final Cabor Tinju PON XX Papua Ricuh, Chris John: yang Kalah Ya Legowo

“Lokasinya akan kita sebar di wilayah hukum Polres Magelang Kota. Terutama di daerah yang rawan longsor. Kita pilih trembesi lantaran usianya berumur panjang, mencegah tanah longsor, penyimpan air, dan melindungi mata air,” ujarnya di sela kegiatan, Jumat 15 Oktober 2021.

Kapolres menegaskan, program Mageri Segoro menjadi salah satu bentuk kepedulian dari Kapolda Jawa Tengah beserta jajaran, yakni dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dengan kegiatan penanaman pohon.

“Untuk menambah gayengnya kegiatan, kami awali dengan gowes bersama dari Makodim 0705/Magelang. Sampai lokasi kita tanam beberapa pohon dan lanjut gowes lagi dengan finish di Makodim,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengaku, pihaknya mengapresiasi program Mageri Segoro dari Polda Jawa Tengah yang dilaksanakan Polres Magelang Kota ini. Terlebih tujuannya guna pelestarian lingkungan.

Baca Juga: Pemerintah Komitmen Dorong Ekspor Melalui Optimalisasi Berbagai Kebijakan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, DIY Tetap Perketat Pengawasan

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:36 WIB

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB
X