Sambangi Pusat Keramaian, Polisi Patroli Humanis Ajak Warga Tetap Taat Prokes

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:47 WIB
BAGIKAN MASKER : Petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Pekalongan, membagikan masker kepada warga dalam patroli gabungan, Kamis 14 Oktober 2021. Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)
BAGIKAN MASKER : Petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kota Pekalongan, membagikan masker kepada warga dalam patroli gabungan, Kamis 14 Oktober 2021. Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Jajaran Polres Pekalongan Kota, gencar mensosialisasikan pencegahan virus corona (Covid-19) dengan cara melakukan patroli dialogis yang dilakukan di pusat keramaian masyarakat seperti dipusat perbelanjaan, warung warung kopi dan pasar di wilayah Kota Pekalongan, Kamis 14 Oktober 2021 malam.

Hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, di mana masih dalam suasana PPKM warga tidak boleh terlena meski ada beberapa kelonggaran.

Sejumlah anggota gabungan Polsek, Koramil dan Satpol PP yang dipimpin oleh Kasat Sampata AKP Nyoman Hermanto, menyambangi beberapa warung makan dan warung kopi di wilayah setempat.

Baca Juga: Kurangi Konsumsi Air Kelapa Jika dalam Kondisi Ini

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasat Samapta AKP Nyoman Hermanto mengatakan pihaknya meminta masyarakat agar dalam beraktivitas tetap memperhatikan prokes. Meskipun dalam masa PPKM saat ini ada beberapa kelonggaran.

"Meski kasus Covid-19 terus melandai, kami tak bosan ingatkan warga pentingnya prokes. Karena sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada," tegas AKP Nyoman Hermanto.

Melalui upaya humanis, petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol PP menyambangi warga yang beraktifitas malam.

Sambil menyampaikan imbauan prokes, mereka juga membagikan masker gratis untuk warga.

Baca Juga: Dies Natalis Undip ke-64 Usung Tema Globalisasi, Kolaborasi dan Akselerasi, Siap Beri Kemanfaatan Umat

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, DIY Tetap Perketat Pengawasan

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:36 WIB

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB
X