Sering Runtuh, Tebing Batu Desa Plumbon Mendesak Dinormalisasi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:36 WIB
Anggota Polsek Karangsambung, Kebumen mengecek lokasi longsor di ruas jalan Wadasmalang-Plumbon Kebumen, Kamis (14/10). (suaramerdeka.com/dok)
Anggota Polsek Karangsambung, Kebumen mengecek lokasi longsor di ruas jalan Wadasmalang-Plumbon Kebumen, Kamis (14/10). (suaramerdeka.com/dok)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Ruas jalan Wadasmalang-Plumbon tepatnya di Dukuh Sumberan Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kebumen sering longsor. Tebing batu cadas sering runtuh dan jatuh ke bahu jalan.

Saat akan melintas warga harus memastikan bahwa lokasi yang akan dilalui benar-benar aman untuk dilalui.

Longsor kembali terjadi di lokasi tersebut. Batu cadas berukuran lumayan cukup besar berserakan di tengah jalan, Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Resmi! ASN Dilarang Pergi ke Luar Kota saat Libur Maulid Nabi

Hal ini tentu mengganggu perjalanan masyarakat, mengingat jalur tersebut adalah jalur utama penghubung Kecamatan Alian dengan Desa Wadasmalang Kecamatan Karangsambung.

Polsek Karangsambung bergerak cepat mengevakuasi puing-puing bersama BPBD, Kecamatan Karangsambung dan perangkat desa setempat.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, saat ini puing-puing sudah disingkirkan dan bisa dilalui warga dengan aman.

Baca Juga: Wow! ‘Squid Game’ Versi Nyata Bakal Digelar di Abu Dhabi

"Setelah mendengar informasi ada longsor, Polsek bersama instansi terkait segera menuju ke lokasi dan melakukan evakuasi," jelas Iptu Tugiman.

Kapolsek Karangsambung Iptu Masdar yang memimpin langsung jalannya evakuasi puing-puing batu cadas yang longsor ke ruas jalan mengatakan, longsor bisa terjadi kapan saja karena rapuhnya tebing.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar: Sikapi Fenomena Alam dengan Ilmu Titen

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:41 WIB
X