Purworejo Dinilai Baik Dalam Pemberdayaan Perempuan, Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:00 WIB
Bupati Purworejo RH Agus Bastian mendapat Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI. (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Purworejo RH Agus Bastian mendapat Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI. (suaramerdeka.com/dok)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Purworejo mendapat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 pada kategori utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI.

Penghargaan diterima oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian secara virtual di Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purworejo, Rabu, 13 Oktober 2021.

Turut hadir dalam pemberian penghargaan Asisten Administrasi dan Kesra, Pram Prasetya Achmad, Kabag Humas dan Protokol, Rita Purnama.

Baca Juga: Optimalkan Sektor Ekonomi, Pariwisata Makin Perlu Disentuh Digitalisasi

Kabid PPPA pada Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsosduk KBPPPA) Purworejo, Widiati dan tamu undangan lainnya.

Hadir secara virtual Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Menteri PPPA mengemukakan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender di Kementerian dan Pemenrintah Daerah dilakukan melalui berbagai indikator.

Baca Juga: Kemendag Ungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis, hanya 28.719 yang Layak

Sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga yang berhasil mengimplementasikan pengarusutamaan gender di dalam program dan kegiatannya, Kemen PPPA memberikan sebuah penghargaan berupa Anugerah Parahita Ekapraya.

"Kementerian pemberdayaan perempuan perlindungan anak memberikan penghargaan APE yang diberikan setiap dua tahun sejak tahun 2006," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Ganjar: Sikapi Fenomena Alam dengan Ilmu Titen

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:41 WIB
X