Mageri Segoro, Polda Jateng Tanam 50.000 Bakau di Pesisir Selatan Kebumen

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:49 WIB
Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH bersama anggota Forkopimda menanam bibit bakau di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kebumen, Selasa (12/10). (SM/dok)
Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH bersama anggota Forkopimda menanam bibit bakau di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kebumen, Selasa (12/10). (SM/dok)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Sebanyak 50.000 bibit bakau ditanam di pesisir selatan Kebumen melalui program "Polda Jateng Mageri Segoro".

Kegiatan penanaman diawali di Pantai Logending Kecamatan Ayah, Kebumen, Selasa (12/10).

Penanaman bibit bakau secara simbolis dilakukan Kapolres AKBP Piter Yanottama bersama dengan Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsigh SST MM dan para sukarelawan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menjelaskan, program Mageri Segero dari Polda Jateng mencanangkan 1 juta penanaman pohon bakau.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi, Ini Upaya yang Dilakukan Bupati Blora

Di Kebumen sendiri setidaknya ada 50.000 bibit bakau yang sudah disiapkan untuk ditanam.

"Harapannya dengan adanya program ini bisa memicu semangat bagi semua pihak untuk bisa tetap peduli terhadap persoalan lingkungan. Karena bagaimana pun kita wajibkan melestarikan alam dan lingkungan untuk keberlanjutan generasi anak-anak kita mendatang," tutur AKBP Piter Yanottama.

Kapolres menyampaikan, ini adalah progam berkelanjutan yang akan dilakukan oleh kepolisian bersama pemerintah daerah untuk mendukung keletarian lingkungan.

Jadi tidak hanya mangrove, tapi penanaman pohon juga akan kita tanam di tempat-tempat lain.

"Program ini sekaligus dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN) di tengah Pandemi Covid-19 melalui rehabilitasi hutan mangrove yang sudah dicanangkan Presisi RI Joko Widodo," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Ganjar: Sikapi Fenomena Alam dengan Ilmu Titen

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:41 WIB
X