RSUD dr Tjitrowardojo Kembali Berikan Penanganan Gratis Bibir Sumbing: Empat Orang Lolos Skrining

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:25 WIB

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Bagian Bedah Mulut dan Maksilofasial RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo pada bulan Oktober 2021 kembali mengadakan program Bulan Peduli Celah Bibir dan Lelangit (CBL).

Program pemeriksaan dan operasi bibir sumbing gratis ini telah dilakukan untuk yang ke 6 kalinya dan akan terus dilakukan setiap beberapa bulan.

Kasubbag Hukmas RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo, Leli Dewi Pramudyani mengemukakan, pendaftaran untuk penanganan bibir sumbing gratis pada bulan ini telah dilakukan hingga tanggal 7 Oktober kemarin. 

Baca Juga: Toko Swalayan Menjamur di Kebumen, Bupati Tak Keluarkan Izin Baru

"Untuk penanganan dimulai pada hari ini dan dari beberapa pendaftar ada empat yang lolos skrining dan bisa dilakukan penanganan," ungkap Leli saat dikonfirmasi pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Kegiatan ini, lanjutnya, diselenggarakan secara rutin setiap beberapa bulan sekali dengan mengambil tema "Untuk Senyum Sempurna Anak Indonesia". 

"Jadi pelaksanaannya berkala setiap beberapa bulan sekali, penanganan dilakukan oleh tim dari RSUD sendiri dan dibantu juga oleh pihak luar," jelasnya.

Baca Juga: Pilbup Kebumen 2024: Dana Cadangan Dipangkas Jadi Rp 35 Miliar Selama 2 Tahun

Ditambahkan, adapun syarat dan ketentuan pendaftaran untuk mengikuti program ini adalah memiliki kondisi sehat, tidak demam, batuk, pilek dan pucat.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X