Apotek Margahusada Unit Kartasura, Periksa Kesehatan Gratis Pedagang dan Tukang Becak

- Senin, 11 Oktober 2021 | 18:54 WIB
Petugas melakukan pengecekan saturasi oksigen kepada tukang becak yang hadir di Apotek Margahusada Jl Wimbo Harsono Kartasura. (SM/dok)
Petugas melakukan pengecekan saturasi oksigen kepada tukang becak yang hadir di Apotek Margahusada Jl Wimbo Harsono Kartasura. (SM/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka.com - Apotek Margahusada yang berada di bawah Perusahaan Daerah Citra Mandiri Jawa Tengah (PD CMJT), membantu memeriksa kesehatan puluhan tukang becak, warga, dan pedagang pasar di sekitar Kabupaten Sukoharjo.

Bakti sosial Apotek Margahusada tersebut diharapkan membantu masyarakat menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Manager Unit Apotek Margahusada Kartasura, Dwi Astuti Wahyuningsih, mengungkapkan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Baca Juga: Bayar Kegagalan, Iqbal Raih Emas di Nomor Pistol Campuran PON Papua

Sasaran bakti sosial pemeriksaan kesehatan umum tersebut adalah tukang becak, warga, dan pedagang pasar di sekitar Apotek Margahusada di Jl Wimbo Harsono No 20 Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Terutama warga yang tidak terjangkau pelayanan BPJS.

''Kami bersyukur karena para tukang becak dan pedagang pasar memanfaatkan kegiatan bhakti sosial itu untuk memeriksa kesehatan mereka,'' kata Dwi Astuti.

Menurut Dwi Astuti, pedagang, warga, dan tukang becak yang diperiksa di Apotek Margahusada, dibebaskan dari segala biaya.

Kegiatan bakti sosial tersebut akan dilaksanakan kembali sebagai bentuk kepedulian Apotek Margahusada yang merupakan bagian dari Perusahaan Daerah Citra Mandiri Jawa Tengah.

Baca Juga: Taman Bernuansa Etnik Tionghoa, Ditandai Ikon Patung MT Haryono

Sementara itu sejumlah pedagang dan tukang becak mengungkapkan rasa terima kasih karena bisa melakukan pemeriksaan kesehatan umum secara gratis.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Siswa MAN Purbalingga Diminta Teladani Nabi Muhammad

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Ajakan Warga Mangunan Jaga Hutan lewat Tradisi Kenduri

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:32 WIB
X