Tanjakan Cilukba Bulakan Pemalang Sekarang Lebih Aman

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 19:22 WIB
LEBIH AMAN: Jalur Cilukba Desa Bulakan, Kecamatan Belik ,Kabupaten Pemalang sekaran menjadi lebih aman di siang maupun malam hari. (SM/Ali Basarah)
LEBIH AMAN: Jalur Cilukba Desa Bulakan, Kecamatan Belik ,Kabupaten Pemalang sekaran menjadi lebih aman di siang maupun malam hari. (SM/Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Tanjakan Cilukba di Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Pemalang sekarang lebih baik dan lebih aman.

Tanjakan tersebut mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah sehingga pengguna jalan bisa terhindar dari bahaya kecelakaan lalu lintas.

Peaksana Tugas Kepala Dinas Perhubunan Kabupaten Pemalang Amrullah mengatakan pemerintah sudah memasang rambu-rambu untuk mengamankan tanjakan cilukba tersebut.

"Rambu-rambu permanen dipasang di kanan dan kiri jalan dan pada malam hari ramu-rambu tersebut akan memantulkan cahaya ketika terkena sorot lampu kendaraan yang melintas,"kata dia, Minggu(10/10).

Baca Juga: Genjot Vaksinasi Covid-19, Warga Pekalongan Dihadiahi Bebek dan Sembako

Rambu-rambu berupa balok setinggi satu meter (delineator) itu dipasang berjajar sepanjang daerah rawan kecelakaan.

Kemudian di tengah jalan untuk memisahkan lajur dipasang kerucut yang dilengkapi dengan mata kucing (eye cats) untuk memantulkan cahaya saat disorot lampu kendaraan.

Dengan adanya rambu-rambu pengaman tersebut tanjakan yang sebelumnya dikenal keramat itu aman baik di siang maupun malam hari untuk dilalui kendaraan.

Kendaraan yang biasanya saling serobot jalur di lokasi tersebut sekaang lebih tertib.

Sebelumnya diberitakan di tanjakan Bulakan kerap terjadi kecelakaan yang menelan korban jiwa. Padahal di jalan tersebut sudah memenuhi kaidah jalan sebagaimana diatur oleh Menteri Perhubungan. Antara lain sudah terdapat marka jalan dan kondisi aspal juga mulus.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB
X