Perpustakaan Umum Kota Magelang Runner Up Lomba Tingkat Jawa Tengah

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 12:55 WIB
Kepala Disperpusip Kota Magelang, Arif Barata menerima piagam penghargaan sebagai runner up ajang Lomba Perpustakaan Umum Kabupaten/Kota Tingkat Jawa Tengah tahun 2021. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
Kepala Disperpusip Kota Magelang, Arif Barata menerima piagam penghargaan sebagai runner up ajang Lomba Perpustakaan Umum Kabupaten/Kota Tingkat Jawa Tengah tahun 2021. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Perpustakaan Umum Kota Magelang meraih runner up ajang Lomba Perpustakaan Umum Kabupaten/Kota Tingkat Jawa Tengah Tahun 2021.

Penghargaan Perpustakaan itu diserahkan pejabat fungsional Dinarpus Provinsi Jawa Tengah kepada Kepala Disperpusip Kota Magelang, Arif Barata Sakti di Semarang, belum lama ini.

Mewakili Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz, Arif menilai, penghargaan untuk Perpustakaan ini adalah andil besar pejabat sebelumnya, yaitu Isa Ashari yang kini menjabat sebagai Kepala BKPP Kota Magelang.

"Lomba ini sudah diumumkan pada Juni 2021 lalu, dan kebetulan saya diamanati Bapak Wali Kota untuk menerimanya. Usaha besar dilakukan Kepala Disperpusip sebelumnya, Pak Isa Ashari dan jajaran," ujarnya di kantornya, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Taruh Ponsel di 5 Tempat Ini, Ada Dampak Buruknya

Ia menjelaskan, Kota Magelang menjadi runner up lomba tingkat provinsi tersebut dengan mendapat 905 atau hanya selisih sembilan poin dari Kabupaten Wonosobo yang meraih 914 poin sebagai juara.

Jumlah ini masih lebih tinggi dari Perpustakaan Kabupaten Magelang yang mendapatkan 851 poin dan menjadi juara ketiga.

"Untuk tahun depan, karena aturannya setiap yang juara pertama, tidak boleh ikut lomba selama dua tahun, sehingga kami optimis bisa mendapatkan juara satu," katanya.

Mantan Kepala Balitbang Kota Magelang tersebut menambahkan, penilaian lapangan dilaksanakan pada 21 Mei 2021, meliputi verifikasi data, observasi, dan wawancara tim penilai dari Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: PMI Resmikan 2 Juta Vaksin untuk Indonesia, Relawan Dikerahkan Jadi Vaksinator

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X