Taj Yasin Klaim Gedor Lakon Sukses Dalam Tangani Pasien Covid-19

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 19:56 WIB
Foto :suaramerdeka.com /Pemprov Jateng
Foto :suaramerdeka.com /Pemprov Jateng

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengatakan program Gedor Lakon (Gerakan Donor Plasma Konvalesen) di Jawa Tengah berhasil memberikan kontribusi dalam penanganan pasien Covid-19.

Taj Yasin menjelaskan bahwa Gedor Lakon ini merupakan gerakan yang muncul secara spontan usai dirinya terpapar Covid-19.

Taj Yasin mengaku, ingin memberikan contoh kepada masyarakat penyintas Covid-19, untuk mau mendonorkan Plasma Konvalesen untuk pasien lainnya.

Hingga saat ini stok Plasma Konvalesen di Jawa Tengah mencapai sekitar seribu kantong.

Baca Juga: Peduli dan Berbagi HUT Ke-27 SMPN 37, Bagikan Paket Sembako ke Siswa

"Di Jawa Tengah ada yang namanya Gedor Lakon, pak ketua. Itu saya mulai ketika saya sembuh dari Covid-19 untuk melakukan donor," kata Taj Yasin usai dilantik menjadi Ketua Dewan Kehormatan PMI Provinsi Jawa Tengah, oleh Ketua PMI, Jusuf Kalla, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat, 8 Oktober 2021.

Taj Yasin menambahkan, di Jawa Tengah baru ada tiga PMI yang memiliki alat donor Plasma Konvalesen. Ia berharap di setiap karesidenan minimal ada alat untuk melakukan donor plasma konvalesen.

Ketua PMI, Jusuf Kalla menilai, Jawa Tengah termasuk sebagai Provinsi yang berhasil dalam mengupayakan Plasma Konvalesen bagi pasien Covid-19.

Menurutnya, Plasma Konvalesen merupakan salah satu terapi yang baik bagi pasien Covid-19.

"Terima kasih Pak Wagub tadi, yang sudah menyampaikan dan telah berpengalaman betul. Dia ini termasuk alumni Covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB
X