Produksi Sampah Blora Capai Lebih dari 30 Ton, DLH Fasilitasi Pembentukan Bank Sampah

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 07:15 WIB
Bupati Blora. H. Arief Rohman, S.IP., M.Si mengukuhkan Satgas Sapu Bersih Sampah Liar di bantaran Kali Lusi. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Bupati Blora. H. Arief Rohman, S.IP., M.Si mengukuhkan Satgas Sapu Bersih Sampah Liar di bantaran Kali Lusi. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com - Luar biasa, setiap hari jumlah produksi sampah di Blora mencapai lebih dari 30 ton, termasuk di Cepu dan kecamatan lainnya.

Untuk itu DLH Blora mendorong warga untuk mengolah sampah yang benar dan dinas tersebut siap untuk memfasilitasi pembentukan bank sampah.

Hal itu disampaikan Bidang Kebersihan dan Pengolahan Sampah, Bayu Himawan, ST, MM di sela-sela pengukuhan Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Sampah Liar, Jumat, 8 Oktober 2021.

Hadir dalam pengukuhan itu, Bupati Blora. H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM.

Baca Juga: Sederet Manfaat Teh Hitam yang Perlu Kamu Tahu

Menurut Bayu, rata-rata setiap hari ada sampah 34 ton yang masuk di TPA Temurejo Blora. Hal itu belum termasuk sampah di Cepu dan kecamatan lainnya.

"Oleh karena itu kami ajak masyarakat untuk bergerak bersama mengolah sampah yang benar. Kami siap memfasilitasi pembentukan bank sampah,” terang Bayu Himawan.

Dikatakan, pengukuhan Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Sampah Liar digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama para relawan cinta kebersihan.

Dikemukakan Bupati Arief, dikukuhkannya tim sapu bersih (saber) sampah liar Kabupaten Blora itu, diharapkan menjadi ujung tombak penanganan tempat pembuangan sampah liar untuk membantu DLH.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tertarik Masuk Bursa Capres 2024: Kalau Ada Pintu Terbuka, Bismillah!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, DIY Tetap Perketat Pengawasan

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:36 WIB

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X