Janda dan Lansia Diminta Dukung Vaksinasi

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 01:00 WIB
MENERIMA BINGKISAN: Warga lansia di Desa Bodeh, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang menerima bingkisan aksi gotong-royong penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang. (SM/Ali Basarah)
MENERIMA BINGKISAN: Warga lansia di Desa Bodeh, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang menerima bingkisan aksi gotong-royong penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang. (SM/Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Kabupaten Pemalang ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri kembali masuk ke level 3 pemberlakukan pembatsan kegiatan masyarakat (PPKM) dari semula yang sudah di level 2.

Salah satu indikatornya adalah lantaran tingkat serapan vaksin ke masyarakt baru mencapai 28%.

Melihat kondisi PPKM Pemalang yang level 3 tersebut anggota Komisi XI DPR, Profesor Hendrawan Supratikno meminta masyarakat untuk segera vaksinasi.

Hendrawan menyampaikan permintaan itu saat aksi gotong royong penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang di Balai Desa Bodeh, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Kamis (7/10).

Staf khusus Hendrawan Supratikno, Johan Kurniawan mengatakan sedianya Hendrawan akan hadir ke Bodeh namun karena suatu hal akhirnya meminta dirinya untuk mewakili.

"Sesungguhnya profesor ingin ketemu langsung namun karena suatu hal dia mewakilkan kepada saya untuk bertemu dengan bapak ibu sekaligus menyampaikan salam,"kata Johan.

Adapun berkaitan aksi gotong royong penanganan Covid-19 dengan membagikan bingkisan, Johan meminta agar jangan dilihat isi dan nilainya.

Dia meminta agar dinilai sebagai wujud kecintaan Profesor Hendrawan kepada warga Desa Bodeh.

"Sasaran aksi ini sebenarnya adalah warga lanjut usia dan janda-janda yang sudah tua,"ujarnya.

Aksi gotong royong ini adalah kolaborasi antara anggota Komisi XI DPR dengan Bank Indonesia dan yayasan STIE Wiyata Mandala Jakarta.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sleman Tetap Buka

Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB

Tembakau Musim 2021 Masih Belum Menguntungkan Petani

Sabtu, 27 November 2021 | 21:49 WIB

Gebrak Bayi, Tradisi Berkah Si Buah Hati

Jumat, 26 November 2021 | 22:28 WIB
X