Taj Yasin Minta Penanganan Anak Yatim Piatu di Lima Daerah Kemiskinan Ekstrim Lebih Diutamakan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 17:27 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Dok. Pemprov Jateng)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Dok. Pemprov Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta penanganan anak yatim piatu di lima kabupaten dengan kemiskinan ekstrim lebih diutamakan.

Kelima kabupaten tersebut yakni Banjarnegara, Banyumas, Pemalang, Kebumen, dan Brebes.

"Karena instruksinya adalah bagaimana menangani (kemiskinan ekstrem) di lima kabupaten di bawahnya ada kecamatan, diturunannya ada desa, kami tadi mendorong OPD yang memiliki desa dampingan di lima kabupaten tersebut."

"Utamanya untuk penanganan anak yatim piatu, yatim, piatu di kawasan tersebut untuk diprioritaskan," kata Taj Yasin saat mendapat arahan dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin, saat menggelar rapat penanganan kemiskinan ekstrim lima kabupaten di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis, 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Voli Putra Jateng Fokus Perebutan Perunggu

Taj Yasin menambahkan, jajarannya hingga saat ini sudah melakukan assesment kebutuhan bagi anak yatim piatu korban Covid-19 di Jawa Tengah.

Menurutnya, Pemprov Jateng akan segera melakukan langkah terkait penanganan anak yatim piatu sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Misalnya pendidikan, bagaimana keberlangsungan hidup mereka, siapa yang mengasuh. Itu kita assesment semuanya," tambahnya.

Baca Juga: PON XX Papua: Kalah Tiga Set Langsung, Tim Voli Putra Jateng Tersingkir

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Jawa Tengah, Imam Maskur secara terpisah mengatakan sudah menyerahkan data anak yatim piatu yang tinggal di Desa Dampingan OPD Jateng.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, DIY Tetap Perketat Pengawasan

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:36 WIB

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X