Mutasi Jabatan Dinilai Janggal, Komisi I DPRD Purworejo Panggil BKD dan Asisten

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 07:15 WIB
Kepala BKD Purworejo dr Nancy Megawati dan Asisten I Setda Purworejo Bambang Susilo memberikan keterangan di hadapan Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo dalam kasus mutasi jabatan. (suaramerdeka.com / Aris Himawan)
Kepala BKD Purworejo dr Nancy Megawati dan Asisten I Setda Purworejo Bambang Susilo memberikan keterangan di hadapan Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo dalam kasus mutasi jabatan. (suaramerdeka.com / Aris Himawan)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Komisi I DPRD Kabupaten Purworejo memangggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purworejo dan Asisten I Setda Purworejo beserta jajaran untuk melakukan audiensi.

Pemanggilan Komisi I DPRD untuk mengevaluasi dalam mutasi pejabat struktural di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Purworejo.

Komisi I DPRD menilai ada kejanggalan dan banyak pihak yang merasa didzolimi pada saat dilakukan rotasi jabatan struktural secara besar-besaran oleh Pemkab Purworejo belakangan ini.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Purworejo, Budi Sunaryo mengemukakan, banyak ASN merasa diperlakukan tidak semestinya dalam rotasi pejabat struktural secara besar-besaran yang dilakukan Pemkab Purworejo.

Baca Juga: Jalani PTM, Mahasiswa Diminta Tetap Disiplin Prokes di Luar Kampus

Oleh karena itu pihaknya mengevaluasi dan memanggil BKD Purworejo dan Asisten I Setda Purworejo beserta jajarannya.

"Kalau jumlah ASN yang mengadu ke kami tidak tahu pasti, yang jelas banyak yang mengeluhkan, baik itu saat ngobrol dengan kami, telfon atau mengirim pesan melalui WA," ungkapnya saat ditemui usai audiensi.

Pihaknya berharap adanya harmonisasi antara ASN dengan pemangku kebijakan di daerah agar dalam rotasi yang dilakukan Pemkab tidak ada kepentingan atau sentimen tertentu.

Meskipun begitu, sebenarnya tidak ada aturan yang dilanggar dalam rotasi tersebut, namun harus memakai hati nurani.

Baca Juga: Pelaku Wisata Magelang Diminta Wali Kota Buat Paket Wisata Lokal Terintegrasi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X