HUT Ke-70 Kulon Progo, Bupati Pimpin Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 10:48 WIB
Bupati Kulon Progo Drs Sutedjo memimpin bersih-bersih pantai dalam program Jogosegoroku. (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Kulon Progo Drs Sutedjo memimpin bersih-bersih pantai dalam program Jogosegoroku. (suaramerdeka.com/dok)

KULONPROGO, suaramerdeka.com - Ratusan orang melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan pantai di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan pantai dan laut dalam rangka HUT ke-70 Kabupaten Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo Drs Sutedjo juga memimpin langsung kegiatan ini dengan membersihkan Pantai Bugel, Pantai Trisik, Pantai Glagah dan Pantai Congot, Kamis 7 Oktober 2021.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo, Ir Sudarna menjelaskan gerakan cinta laut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT yang ke-70 Kabupaten Kulon Progo.

Baca Juga: Dolar Naik pada Akhir Perdagangan Dipicu Melonjaknya Harga-harga Energi

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Kelautan dan Perikanan ini selaras dengan program unggulan Kulon Progo yaitu gerakan Jogosegoroku yakni program untuk menjaga serta mengelola pantai dan laut di Kulon Progo dengan tetap memperhatikan dan melestarikan sumber daya alam yang ada.

"Gerakan cinta laut terselenggara atas kolaborasi Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan dan Perikanan. Kegiatan bersih pantai Jogosegoroku, dilaksanakan serentak di sepanjang pantai di Kulon Progo. Tujuannya untuk menjaga kelestarian alam dan kebersihan pantai," ujar Sudarna.

Dalam sambutannya, Bupati Kulon Progo Drs Sutedjo menuturkan gerakan cinta laut ini merupakan tindaklanjut dari program Jogosegoroku.

Kegiatan tersebut mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, pendapatan dan kesejahteraan masyarakat dengan tetap menjaga dan melindungi konservasi sumber daya alam yang ada.

Baca Juga: Probowinoto, Tokoh Pendiri UKSW Salatiga Diusulkan Raih Gelar Pahlawan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X