Ratusan Keluarga Anggota GOW Antusias Disuntik Vaksin

- Senin, 4 Oktober 2021 | 20:19 WIB
Ketua GOW Kota Magelang, Sri Rejeki Soelistiyono mendampingi ibu-ibu yang tengah hamil 6 bulan disuntik vaksin saat diadakan vaksinasi massal oleh GOW di Gedung Wanita. (SM/Asef F Amani)
Ketua GOW Kota Magelang, Sri Rejeki Soelistiyono mendampingi ibu-ibu yang tengah hamil 6 bulan disuntik vaksin saat diadakan vaksinasi massal oleh GOW di Gedung Wanita. (SM/Asef F Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Tak kurang dari 600 warga antusias mengikuti vaksinasi massal yang diadakan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Magelang di Gedung Wanita.

Mereka merupakan warga Kota Magelang yang berusia di atas 18 tahun yang belum mendapatkan vaksin.

Ketua GOW Kota Magelang, Sri Rejeki Soelistiyono mengatakan, mereka yang vaksin adalah keluarga dari anggota GOW se-Kota Magelang.

Tak sedikit dari mereka yang merupakan kalangan lansia dan ada pula ibu-ibu yang sedang hamil.

Baca Juga: Hastag Local Pride naikan Brand Lokal Indonesia

“Saya sendiri ikut dampingi ibu-ibu yang sedang hamil 6 bulan disuntik vaksin. Dia kelihatan tidak takut divaksin, karena menurut dokter usia kandungan di atas 13 minggu aman disuntik vaksin,” ujarnya di sela kegiatan, akhir pekan lalu.

Dia menuturkan, ibu-ibu sedang hamil yang tidak takut disuntik vaksin ini menjadi contoh bagi ibu-ibu lainnya untuk ikut vaksin juga.

Dalam vaksinasi massal ini pihaknya menggunakan vaksin jenis sinovac yang memiliki efek samping lebih ringan.

“Sebenarnya kuota kita untuk vaksin pertama ini sebanyak 800 dosis, tapi sampai batas akhir pendaftaran tercapai 600 warga. Kita tetap bersyukur, karena tujuan kita membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Kagumi Arena dan Fasilitas Biliar PON Papua, Ganjar: Paling Keren!

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X