Satu Korban Tenggelam di Pantai Selatan Kebumen Ditemukan Meninggal

- Senin, 4 Oktober 2021 | 12:12 WIB
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam di Pantai Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kebumen. (suaramerdeka.com / dok)
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban tenggelam di Pantai Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kebumen. (suaramerdeka.com / dok)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Salah satu orang yang sebelumnya hilang terseret ombak saat menebar jaring di Pantai Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kebumen, Sabtu 2 Oktober 2021 telah ditemukan.

Korban tenggelam itu atas nama Sofyan Sauri (55) warga Desa Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kebumen, yang ditemukan sekitar tiga kilometer ke arah timur dari lokasi kejadian tepatnya di Pantai Telogodepok, Kecamatan Mirit, Kebumen.

Jasad korban tenggelam itu ditemukan meninggal dunia di pinggiran pantai, Senin (4/10) sekira pukul 05.45 WIB.

"Kemudian kita langsung mengevakuasi jasad korban dan langsung kita bawa ke rumah duka," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya SH.

Baca Juga: Ribuan Warga Brasil Demo Presiden Jair Bolsonaro, Dinilai Tak Becus Tangani Covid-19

Dengan ditemukannya satu korban tim SAR masih melanjutkan pencarian hari ketiga, dengan menyisir darat dari lokasi kejadian ke arah barat dan timur.

"Adapun penyisiran di perairan sejauh 9 Nautical Mill menggunakan perahu karet dan jukung katir," imbuhnya.

Sampai saat ini, korban tenggelam yang masih dalam pencarian atas nama Mugiono (32) warga RT 03 RW 04 Desa Sumberjati, Kecamatan Ambal, Kebumen.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Singapura Capai 2.507 dan Enam Orang Meninggal

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Mangarif menambahkan, untuk mendukung pencarian itu Polsek yang memiliki garis pantai untuk melakukan patroli dalam rangka melakukan pencarian korban Mugiono.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Alumni Ploso akan Temu Kangen di MAJT

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:52 WIB

Kagama Jateng Bantu RTLH Kebumen

Senin, 23 Mei 2022 | 19:55 WIB
X