Pelajar SMK Wajib Vaksin, jadi Syarat Administrasi Masuk Kerja

- Kamis, 30 September 2021 | 15:20 WIB
VAKSIN PELAJAR: Salah seorang pelajar SMK Bumi Phala Parakan mengikuti vaksin di Peskesmas Parakan. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
VAKSIN PELAJAR: Salah seorang pelajar SMK Bumi Phala Parakan mengikuti vaksin di Peskesmas Parakan. (suaramerdeka.com/Asef Amani)


TEMANGGUNG suaramerdeka.com – Penegasan wajib vaksin sebagai syarat administrasi sepertinya berlaku juga di dunia pendidikan, terkhusus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Selain tujuan utamanya membentuk herd immunity dikalangan pelajar, mereka melakukan vaksin sebagai salah satu syarat untuk masuk di dunia kerja.

Hal itu dikatakan Ketua Yayasan SMK Mipha, M Kafiudin Hariyanto di sela kegiatan vaksinasi bagi pelajar di SMK Bumi Phala Parakan Temanggung, Kamis 30 September 2021. Sebanyak 400 pelajar kelas 12 vaksin dosis pertama.

Baca Juga: James Bond: No Time To Die Hadir di Bioskop Indonesia, Tuai Komentar Positif dari Kritikus Film

“Tujuan vaksin ini guna memenuhi syarat untuk memenuhi sebuah perusahaan, karena salah satu syarat untuk masuk dunia kerja harus sudah divaksin," ujarnya.

Dia menuturkan, kelas 12 SMK Mipha yang sebentar lagi akan selesai masa pendidikan yang hari ini divaksin, merupakan salah satu bentuk kesiapaan mereka memasuki dunia kerja.

“Kelas 12 tiga bulan lagi akan menjalani ujian, ini sebagai bentuk pembekalan mereka agar bisa diterima diperusahaan yang mereka inginkan karena satu syarat sudah terpenuhi.

Perusahaan saat ini sudah memberikan sinyal bahwasanya perusahaan meminta calon pegawai sudah tervaksin,” katanya.

Baca Juga: Sebulan Proses, Taman Kyai Langgeng Lulus Verifikasi CHSE, Siap Dibuka Umum

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gelar Haul Gus Dur, PKB dan NU Cilacap Berkolaborasi

Kamis, 13 Januari 2022 | 11:48 WIB
X