Optimalkan Melalui Daring, Pemkot Magelang Belum Ijinkan Kegiatan Skala Besar

- Rabu, 29 September 2021 | 14:35 WIB
Sejumlah awak media mengikuti jumpa pers perkembangan kasus Covid-19 yang disampaikan oleh Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono beserta asisten dan kepala OPD. (suaramerdeka.com/dok)
Sejumlah awak media mengikuti jumpa pers perkembangan kasus Covid-19 yang disampaikan oleh Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono beserta asisten dan kepala OPD. (suaramerdeka.com/dok)

MAGELANG, suaramerdeka.comPemkot Magelang masih berhati-hati dalam memberikan izin kegiatan besar, seperti konser atau pesta pernikahan skala besar. 

Meskipun pemerintah pusat sudah memberi lampu hijau terhadap kegiatan besar seiring mulai melandainya kasus Covid-19 di Indonesia.

Sekretaris Daerah Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan, berdasarkan Inmendagri No 3 tahun 2021, konser sejauh ini belum diijinkan. 

Ia pun menilai lampu hijau dari pemerintah pusat itu baru sebatas wacana.

Baca Juga: Program Pesantrenpreneur Dorong Kemandirian Pesantren dan Gerakkan Ekonomi Kerakyatan

“Di Kota Magelang masih berpegangan pada Inmendagri itu. Terlebih, level PPKM kita masih 3, sehingga konser musik belum boleh."

"Adapun resepsi pernikahan sudah ada kelonggaran, semula hanya 10 orang sekarang boleh 50 orang dengan prokes ketat,” ujarnya dalam jumpa pers, Rabu (29/9).

Dia menjelaskan, kegiatan besar harus mengantongi izin dari Satgas Covid-19. Ia pun meminta agar konser musik dan pertunjukan seni budaya dioptimalkan lewat daring saja.

“Boleh mengadakan konser, pentas wayang kulit, tapi wajib virtual. Kalau kegiatan olahraga Liga 3 Oktober nanti di Stadion Moch Soebroto boleh tapi tanpa penonton,” katanya didampingi asisten dan kepala OPD.

Baca Juga: Kemenparekraf MoU dengan PLN, Dukung Pengembangan Destinasi Wisata Tanah Air

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB
X