Tim Vaksin Keliling Desa Diluncurkan, Percepat Kekebalan Komunal di Pemkab Semarang

- Selasa, 28 September 2021 | 20:44 WIB
TINJAU VAKSIN: Bupati Semarang Ngesti Nugraha didampingi oleh Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation Achmad Budiharto meninjau sentra vaksinasi di Ambarawa, Selasa 28 September 2021 (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)
TINJAU VAKSIN: Bupati Semarang Ngesti Nugraha didampingi oleh Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation Achmad Budiharto meninjau sentra vaksinasi di Ambarawa, Selasa 28 September 2021 (suaramerdeka.com/Irawan Aryanto)

AMBARAWA, suaramerdeka.com - Untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal, Pemerintah Kabupaten Semarang, bersama dengan Yayasan Sosial Gotong Royong dan Djarum Foundation meluncurkan sentra vaksinasi massal dan tim vaksin keliling.

Wujud nyata kolaborasi ini sudah berjalan mulai 27 September hingga 19 November 2021 di wilayah Kabupaten Semarang.

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, mengatakan kerjasama dengan Djarum Foundation diharapkan dapat meningkatkan jumlah warga yang menerima vaksinasi. Sehingga dapat segera menghasilkan kekebalan komunal di tengah masyarakat.

Baca Juga: Mnet Kembali Dikritik, Dituding Tiru Tagline TREASURE

Karena hingga pekan ketiga bulan September, jumlah penduduk yang telah menerima vaksin diperkirakan baru mencapai 382.604 orang atau sekitar 46,05% dari total populasi sebanyak 1.053.786 jiwa.

''Kontribusi berbagai elemen masyarakat termasuk Djarum Foundation dalam program sentra vaksinasi dan tim vaksin keliling ini diharapkan dapat membantu mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Semarang yang ditargetkan tercapai sebelum akhir tahun 2021, ''papar Ngesti di sela-sela peninjauan sentra vaksinasi di Gedung Gotong Royong, Ambarawa, Selasa, 28 September 2021.

Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto mengatakan hingga saat ini vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan merupakan upaya cara paling efektif agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Unggul Lebih Dulu, Tim Sepakbola PON Jateng Harus Puas Bermain Imbang 1-1 Lawan Sumut

''Melalui program vaksinasi ini, Djarum Foundation menegaskan dukungan terhadap target pemerintah melaksanakan vaksinasi dua juta dosis per hari.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X