Ahmad Luthfi: Bidhumas Polda Jateng Harus Bisa Dua Arah Memberikan Informasi ke Masyarakat

- Selasa, 28 September 2021 | 13:40 WIB
Foto bersama Kapolda Jateng usai Optimalisasi Peran Polri Sebagai Sahabat Digital Warga Jawa Tengah. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Foto bersama Kapolda Jateng usai Optimalisasi Peran Polri Sebagai Sahabat Digital Warga Jawa Tengah. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bidhumas Polda Jawa Tengah menggelar seminar dengan tema Optimalisasi Peran Polri Sebagai Sahabat Digital Warga Jawa Tengah di The Wujil Resort and Convention Hotel, Ungaran, Selasa, 28 September 2021.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan peran Bidhumas dalam memberikan informasi kepada media dan masyarakat sekarang harus dua arah tidak bisa lagi hanya satu arah.

Menurut Kapolda, dengan informasi dua arah akan menjadikan informasi yang disajikan lebih baik dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Baca Juga: Jelang Pelaksanaan PTM, Ribuan Siswa di Purworejo Divaksin

"Sahabat digital ini sangat penting sekali dan Bidhumas harus melakukan komunikasi dua arah karena ruang digital ini sangat luas," katanya.

Kapolda berharap dengan seminar ini agar anggota polri terutama Bidhumas dan media timbul suatu persamaan persepsi terkait ruang digital beserta aspek hukumnya.

Dosen Komunikasi Undip, Dr Lintang Ratri menambahkan banyaknya penggunaan internet di Indonesia juga mengubah humas menjalankan tugasnya tidak hanya menyampaikan citra positif suatu institusi namun juga harus bisa memberikan ruang diskusi bagi masyarakat.

Baca Juga: Kesongo Kembali Semburkan Lumpur, Warga Berhamburan

"Sahabat digital sekarang bukan memakai imbauan, saat ini yang diinginkan masyarakat adalah adanya interaktif dan ruang dialog. Saya mencontohkan, update di web atau media sosial bagus, tapi ruang dialog tidak ada dan seharusnya sekarang itu yang penting interaktif sebagai sahabat digital," jelasnya.

Lintang menambahkan selain ruang dialog, perasaan anggota Polri ikut membangun partisipasi dan kolaborasi sangat penting karena itu bisa menjadi representatif untuk Polda Jateng.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X