Jelang Pelaksanaan PTM, Ribuan Siswa di Purworejo Divaksin

- Selasa, 28 September 2021 | 13:14 WIB
Ribuan siswa mengikuti vaksin massal di sentra vaksinasi di depan Pendapa Kabupaten Purworejo. (suaramerdeka.com/aris himawan)
Ribuan siswa mengikuti vaksin massal di sentra vaksinasi di depan Pendapa Kabupaten Purworejo. (suaramerdeka.com/aris himawan)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Ribuan siswa dari berbagai sekolah se-Kabupaten Purworejo mengikuti vaksin massal yang digelar Polres Purworejo dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purworejo di depan Pendapa Kabupaten Purworejo, Selasa, 28 September 2021.

Vaksinasi bertajuk Sentra Vaksinasi yang ditarget 3.000 dosis itu diketahui diadakan oleh Polres Purworejo dan Pemerintah Kabupaten Purworejo hingga satu minggu kedepan dengan sasaran utama para pelajar untuk menyambut pembelajaran tatap muka.

Satu persatu dari siswa dipanggil untuk dilakukan skrining kemudian mendapatkan suntikan vaksinasi.

Baca Juga: Kesongo Kembali Semburkan Lumpur, Warga Berhamburan

Tak terlihat wajah takut sedikitpun dari ekspresi mereka bahkan malah bersemangat saat mendatangi petugas kesehatan untuk disuntik vaksin.

Semangat para siswa SD pemberani ini perlu menjadi contoh bagi masyarakat yang masih anti vaksin atau takut divaksin.

Saat salah satu siswa dihampiri wartawan untuk diwawancarai, terlihat siswa itu meminta ijin kepada orang tua dan orang tuanya pun mengijinkan untuk diwawancarai.

Baca Juga: Monumen Pesawat Dakota DC 3 di Lanud J.B. Soedirman Direlokasi, Butuh Waktu Seminggu

Siswa bernama Ikhlasia (12) itu kemudian dengan percaya diri menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan wartawan.

Siswa SD Borokulon itu mengaku tidak takut sama sekali untuk divaksin Covid-19 karena demi menjaga kesehatan diri dan orang-orang di sekitarnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X