Warga Minta Pembangunan Bendungan Bener Dipercepat, Penuhi Pasokan Air Irigasi

- Selasa, 28 September 2021 | 09:48 WIB
Warga menyampaikan aspirasinya ke Polres Purworejo untuk mendukung percepatan pembangunan Bendungan Bener. (suaramerdeka.com / Aris Himawan)
Warga menyampaikan aspirasinya ke Polres Purworejo untuk mendukung percepatan pembangunan Bendungan Bener. (suaramerdeka.com / Aris Himawan)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Para petani di Kabupaten Purworejo yang tergabung dalam Asosiasi Tani Purworejo (Atap) meminta percepatan pembangunan Bendungan Bener di Desa Guntur, Kecamatan Bener.

Para petani sangat mengharapkan Bendungan Bener bisa segera terbangun karena dinilai dapat mengatasi kelangkaan air bagi persawahan.

Oleh karena itu, para petani mengharapkan tidak ada pihak yang menghambat pembangunan dan juga akan sepenuhnya mendukung pemerintah dalam percepatan pembangunan Bendungan Bener.

Koordinator Asosiasi Tani Purworejo (Atap), Kiswanto mengemukakan, dirinya bersama petani yang lain menyampaikan aspirasi dari teman-teman kelompok tani perwakilan dari wilayah tengah, barat, utara dan selatan di Kabupaten Purworejo dalam rangka mendorong percepatan pembangunan Bendung Bener.

Baca Juga: Salah Paham soal Isu Klaster PTM Terbatas, Mendikbudristek Ungkap 3 Miskonsepsi

"Karena kami selaku petani yang tergabung dalam Atap sangat mengharapkan segera terbangunnya Bendung Bener. Bendungan yang kami tunggu sekian waktu kok tidak kunjung disegerakan, ternyata ada beberapa hal yang membuat pembangunan terhambat, oleh karena itu kami masyarakat tani segera membuat kesepakatan bersama untuk mengeluarkan unek-unek ke Polres Purworejo," ungkap Kiswanto, Selasa 27 September 2021.

Disampaikan, selama ini petani sulit dalam mencari air saat musim kemarau dan menyebabkan panen tidak maksimal. Terobosan besar dengan adanya Bendung Bener benar-benar sangat dinantikan petani untuk mengatasi kelangkaan air tersebut.

"Yang harusnya didukung, lha kok malah ada yang menghambat, bentuknya macam-macam, bahasa mereka mengatakan mendukung tetapi kalau ada orang yang mau ke sana katanya dicegat dan lain sebagainya," katanya.

Maka dari itu, pihaknya mendorong kepada Kapolres beserta seluruh jajaran dan seluruh aparatur negara lain yang terlibat dalam proses pembangunan Bendungan Bener untuk membuat solusi percepatan pembangunan Bendungan Bener.

Baca Juga: Dua Tahun, 480 Ribu Donatur Gunakan Platform Beramal Digital

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X