Operasi Patuh Candi 2021; Blusukan ke Pasar, Satlantas Bagikan Masker dan Brosur

- Senin, 27 September 2021 | 19:03 WIB
Petugas Satlantas Polres Pekalongan Kota, menyampaikan edukasi tentang prokes sembari membagikan masker dan brosur kepada pedagang pasar di Kota Pekalongan, Senin (27/9). Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)
Petugas Satlantas Polres Pekalongan Kota, menyampaikan edukasi tentang prokes sembari membagikan masker dan brosur kepada pedagang pasar di Kota Pekalongan, Senin (27/9). Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Pekalongan Kota membagikan masker dan brosur kepada pedagang kaki lima dan masyarakat yang tidak memakai masker.

Selain itu, mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan (prokes) di tengah situasi Pandemi Covid-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasatlantas AKP Tri Handayani mengatakan, Operasi Patuh Candi 2021 dapat diisi dengan aksi berbagi masker dan sosialisasi protokol pencegahan Covid-19.

“Jadi Operasi Patuh Candi ini lebih mendisiplinkan masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas serta ikut mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Tri Handayani.

Baca Juga: Hadapi Musim Hujan, Kemampuan Penyelamatan Bencana  Air Dilatih

Dikatakan, dalam Operasi Patuh Candi ini petugas banyak melakukan imbauan seperti pembagian masker, pemasangan spanduk, kemudian persuasif dilakukan dengan membagikan brosur dan masker.

“Semoga masyarakat setelah mendapatkan imbauan dan membaca brosur yang dibagikan petugas nantinya dapat mengetahui bahwa sedang berlangsung Operasi Patuh Candi 2021 dan kesadaran akan keselamatan berlalu,” tegasnya.

Menurut AKP Tri Handayani, selain memberikan himbauan mengenai tertib berlalu lintas, personel polisi juga memiliki peran untuk mengingatkan para pengendara terkait protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku.

“Personel lalu lintas juga mengingatkan bagi pelaku pasar, agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker agar terhindar dari wabah Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Temanggung akan Dijadikan Super Prioritas Pertanian

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:41 WIB

Pemalang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:11 WIB
X