Hari Agraria Momentum Wujudkan Pelayanan Makin Profesional, Dukung UUCK

- Sabtu, 25 September 2021 | 11:12 WIB
Pegawai Kantor BPN Kota Magelang mengikuti upacara Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2021. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
Pegawai Kantor BPN Kota Magelang mengikuti upacara Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2021. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2021 dinilai menjadi momentum untuk membangkitkan semangat dan dapat mewujudkan pelayanan tata ruang dan pertanahan yang semakin profesional.

Hari Agraria huga dapat mendukung Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia.

Hal itu dikatakan Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz saat menjadi pembina upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang 2021 di halaman kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Magelang, Jumat, 24 September 2021.

Dalam kesempatan ini ia membacakan sambutan tertulis Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Sofyan A Djalil.

Baca Juga: Ikuti Bimtek, Penyuluh Informasi Publik Didorong Makin Semangat

Disampaikan, peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021 ini mengusung tema "Percepatan Pemulihan Ekonomi melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional".

Hal ini dengan maksud melaksanakan Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia dengan cara memberikan kemudahan berusaha bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta mendorong investasi.

"UUCK yang salah satu tujuannya adalah memperbaiki persoalan perizinan kegiatan berusaha, telah memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam pemberian izin berusaha," ujarnya.

Menurutnya, Kementerian ATR/BPN saat ini sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Gus Yaqut: Islam Menghargai Ahklak-akhlak yang Sudah Ada Sebelumnya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelajah Wisata Jawa Tengah Lewat Mubeng Jateng

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:17 WIB

202 Pekerja di Sleman di-PHK Terdampak Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:25 WIB

Nama-Nama Bayi Unik Yang Sempat Viral di Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:26 WIB
X