Bupati Arief Jajaki Pendirian BNN di Blora, Rawan Limpasan Penyebaran Narkotika

- Sabtu, 25 September 2021 | 07:45 WIB
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. (nomor dua dari kanan) saat berkunjung ke BNN Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok)
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. (nomor dua dari kanan) saat berkunjung ke BNN Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok)

BLORA, suaramerdeka.com  - Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menjajaki kemungkinan pendirian Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat Kabupaten atau BNNK di Blora.

Untuk itu, Kamis 23 September 2021, Bupati Blora mengunjungi kantor BNN Provinsi Jawa Tengah, di Jalan Madukoro, Semarang.

Bupati Blora diiterima Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Drs. Purwo Cahyoko, M.Si lalu berdiskusi bersama di ruang Borobudur untuk membahas kemungkinan pendirian BNNK tersebut.

“Ya, kami ke BNN Jawa Tengah ini untuk sowan ke Pak Jendral Purwo, membahas kemungkinan pendirian BNK di Kabupaten Blora. Mengingat Blora adalah wilayah perbatasan sekaligus pintu gerbang Jawa Tengah di wilayah timur, sehingga rawan limpasan penyebaran narkotika dari Jawa Timur,” papar Bupati Arief.

Baca Juga: PGRI Tagih Janji Pemerintah, Pengangkatan 1 Juta Guru di Daerah

Orang nomor satu di Blora itu ingin ke depan Blora bisa bersih dari penyebaran dan penyalahgunaan narkotika, dengan dukungan BNNK.

Dikatakan, sebentar lagi ada bandara di Blora, sehingga jangan sampai ini menjadi pintu masuk penyebaran.

"Untuk itu harus kita perkuat dengan adanya BNNK di Kabupaten Blora. Bisa ada dua alternatif, BNNK ditempatkan di Blora atau di Cepu. Jika di Blora akan kita sediakan lahan di kawasan Polres,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah, Brigjen Pol Drs. Purwo Cahyoko, M.Si., menyatakan siap membantu pembentukan BNNK di Kabupaten Blora.

Baca Juga: Game STEM Konsep Bermain Anak Berbasis Science Ala Dosen Upgris

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelajah Wisata Jawa Tengah Lewat Mubeng Jateng

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:17 WIB

202 Pekerja di Sleman di-PHK Terdampak Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:25 WIB

Nama-Nama Bayi Unik Yang Sempat Viral di Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:26 WIB
X