Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

- Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman tahun ini memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada 19 kelompok tani (suaramerdeka.com/dok)
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman tahun ini memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada 19 kelompok tani (suaramerdeka.com/dok)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman tahun ini memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada 19 kelompok tani yang berkecimpung di bidang hortikultura dan perkebunan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Jumat (24/9) di Ngaglik Caturharjo Sleman.

Plt Kepala DP3 Sleman Suparmono menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas petani di bidang holtikultura dan perkebunan.

"Hari ini disampaikan hibah kepada 19 kelompok tani dalam wujud alsintan senilai Rp 280 juta," kata Pram.

Baca Juga: Di Balik Alasan WHO dan Unicef Mendorong Semua Sekolah di Indonesia Segera Gelar PTM

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Sleman juga memberikan bantuan kepada dua Kelompok Wanita Tani (KWT) di Seyegan dan Gamping.

Masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp 55 juta yang diberikan dalam bentuk sarana pembibitan seperti rumah bibit dan aneka bibit sayuran, serta pengembangan demplot dan pertanaman berupa polybag dan pupuk kompos.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap bantuan alsintan dapat dimanfaatkan untuk mendukung peningkatkan produktivitas.

Baca Juga: WHO dan Unicef Sarankan PTM Kembali Dibuka, Berikut 3 Langkah yang Harus Dipersiapkan Sekolah

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kikis Individualisme, Galakkan Nilai-Nilai Bung Karno

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:15 WIB

Peduli Lingkungan, Raih Penghargaan SDGs Awards

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:51 WIB
X