Dukung Herd Immunity, Maesindo Vaksinasi Seluruh Karyawan

- Jumat, 24 September 2021 | 14:38 WIB
Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi karyawan Maesindo Indonesia di UPN Veteran Yogyakarta yang digelar pada pekan ini. (suaramerdeka.com/dok)
Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi karyawan Maesindo Indonesia di UPN Veteran Yogyakarta yang digelar pada pekan ini. (suaramerdeka.com/dok)

 


YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Untuk mendukung herd immunity di DIY, PT. Maesindo Indonesia mengadakan vaksinasi bagi seluruh karyawan. Kegiatan vaksinasi periode pertama digelar pada Agustus lalu yang diikuti sekitar 800 operator.

Adapun periode kedua dilaksanakan pada September ini di kampus UPN Veteran Yogyakarta dengan 250 staf perusahaan. Meski dilangsungkan secara massal, peserta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencapai target vaksinasi sesuai dengan instruksi pemerintah, sekaligus bentuk tanggung jawab perusahaan dalam melindungi dan memfasilitasi pekerja. Saat ini 100 persen karyawan kami sudah divaksin," kata Penanggung Jawab Kegiatan Vaksinasi Karyawan PT Maesindo Indonesia Yan Setyadarma, Jumat (24/9).

Baca Juga: Layanan IndiHome Kembali Normal, Telkom Beri Kompensasi Bebas Denda Tagihan bagi Pelanggan

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Kadin dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY. Tidak hanya vaksinasi, Maesindo juga mendukung berbagai program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Utamanya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti cek suhu sebelum memasuki area perusahaan, serta wajib melakukan pergantian masker setiap 4 jam sekali.

Ketua Percepatan Vaksinasi Covid-19 DIY Sumadi mengatakan, berdasarkan data Dinkes DIY, per 21 September lalu total capaian vaksinasi di DIY untuk dosis pertama mencapai 2,17 juta jiwa dari target 2,87 jiwa atau 75,5 persen.

Baca Juga: WHO dan Unicef Sarankan PTM Kembali Dibuka, Berikut 3 Langkah yang Harus Dipersiapkan Sekolah

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelajah Wisata Jawa Tengah Lewat Mubeng Jateng

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:17 WIB

202 Pekerja di Sleman di-PHK Terdampak Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:25 WIB

Nama-Nama Bayi Unik Yang Sempat Viral di Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:26 WIB
X