BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

- Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
Staf Khusus dan Agen Madya BIN, Daeng bersama petugas vaksin dari Dinkes Temanggung mendatangi warga di rumah-rumah untuk menyuntikkan vaksin. (SM/Asef F Amani)
Staf Khusus dan Agen Madya BIN, Daeng bersama petugas vaksin dari Dinkes Temanggung mendatangi warga di rumah-rumah untuk menyuntikkan vaksin. (SM/Asef F Amani)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Badan Intelijen Negara (BIN) memilih vaksinasi secara door to door kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Temanggung, Kamis (23/9).

Setidaknya ada empat titik yang didatangi tim vaksinasi BIN dalam rangka menggapai herd immunity bagi masyarakat.

Staf Khusus dan Agen Madya BIN, Daeng mengatakan, staf BIN dan petugas vaksin mendatangi satu-satu warga di rumahnya.

Warga yang didatangi ini merupakan warga yang belum mendapatkan vaksin berdasarkan data dari Dinas Kesehatan.

Baca Juga: 2,77 Persen Sekolah Timbulkan Klaster, Wiku Minta PTM Ditutup Jika Ada Temuan Kasus Baru

“Hari ini kita datangi empat titik di Desa Ngipik dan Desa Soropadan. Lalu di BLPP Argo Expo Soropadan dan Kampus Inisu Temanggung,” ujarnya di sela kegiatan.

Dia menuturkan, tidak hanya di Temanggung, pihaknya juga menggelar vaksin door to door ini serentak di seluruh Indonesia. Vaksinasi door to door yang dilakukan di dua desa tersebut, diuatamakan bagi lansia yang secara mobilitas kurang.

BIN berupaya menjemput bola. Maka, vaksin cara ini diutamakan bagi manula yang aksesnya sulit dijangkau oleh kendaraan umum,” katanya yang juga memberikan paket sembako bagi warga sekitar yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Peran Penting Produsen Data Wujudkan Satu Data Kota Magelang

Sementara itu, Wakil Bupati Temanggung, Heru Ibnu Prabowo mengapresiasi hal ini mengingat presentase jumlah vaksin di Temanggung masih rendah.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Pekalongan Minta PK5 Jaga Prokes dan Tibum

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:23 WIB
X