Bupati Temanggung Surati Kementerian PANRB, Minta Passing Grade Tes PPPK Diturunkan

- Jumat, 24 September 2021 | 08:00 WIB
Bupati Temanggung, HM Al Khadziq. (suaramerdeka.com / dok)
Bupati Temanggung, HM Al Khadziq. (suaramerdeka.com / dok)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq melayangkan surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), Rabu 22 September 2021 lalu

Bupati Temanggung meminta agar standar kelulusan atau passing grade dalam test tersebut diturunkan, akibat minimnya persentase kelulusan test penerimaan calon guru PPPK

Pada seleksi tahap pertama ini, dari sebanyak 1.539 peserta seleksi hanya 375 orang yang lolos atau kurang dari 25 persen.

Bupati berharap, Kementerian PANRB dapat menurunkan passing grade pada proses seleksi tahap berikutnya agar para calon guru bisa lolos tes.

Baca Juga: Pulihkan Usaha, Pelaku Usaha Bisa Manfaatkan Kredit Murah

Jadi, kebutuhan guru di Kabupaten Temanggung dapat terpenuhi melalui rekruitmen PPPK ini.

Saat ini, di Temanggung mengalami kekurangan sekitar 2.500 orang guru, dan dalam rekruitmen guru PPPK ini dibuka lowongan 2.086 calon guru.

Namun ternyata materi test dari Kemendikbud dirasakan terlalu sulit, waktu mengerjakan soal ujian sangat terbatas, dan passing grade dirasa terlalu berat, sehingga banyak peserta seleksi yang tidak lolos.

Baca Juga: Mahasiswa UIN Palembang Muhammad Riduan Terpilih Menjadi Brand Ambassador IWSCCT Turki

Bupati berharap, Kementerian PANRB dapat menurunkan standar passing grade agar jumlah yang lolos seleksi semakin banyak.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Pekalongan Minta PK5 Jaga Prokes dan Tibum

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:23 WIB
X