Wali Kota Gelorakan Cinta Wisata Kota Magelang, Taman Kyai Langgeng Jadi Andalan

- Kamis, 23 September 2021 | 17:12 WIB
Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz paparkan pentingnya gerakan “Orang Magelang Cinta Wisata Kota Magelang” pada kesempatan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata di Hotel Atria Magelang. (suaramerdeka.com/dok)
Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz paparkan pentingnya gerakan “Orang Magelang Cinta Wisata Kota Magelang” pada kesempatan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata di Hotel Atria Magelang. (suaramerdeka.com/dok)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Gerakan “Orang Magelang Cinta Wisata Kota Magelang” perlu terus digelorakan.

Hal ini mengingat, banyak obyek wisata di Kota Tidar yang layak dikunjungi, mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, hingga edukasi.

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz pun mengajak masyarakat untuk mencintai dan berwisata ke obyek wisata lokal Kota Magelang.

Baca Juga: Truk Hantam Honda Astrea, Warga Bandaharjo Ungaran Barat Tewas Seketika

Dari anak-anak PAUD, TK, SMP, sampai SMA diajaknya untuk berwisata di Kota Sejuta Bunga saja.

“Silakan pakai kendaraan bus milik Pemkot Magelang untuk berwisata, monggo," ujarnya saat menjadi narasumber Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata yang diselenggarakan Disporapar Kota Magelang di Hotel Atria Magelang, Kamis 23 September 2021.

Dokter Aziz menuturkan, saat ini obyek wisata di wilayahnya memang belum buka karena masih diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Obyek wisata andalan, Taman Kyai Langgeng (TKL) dan Kebun Raya Gunung Tidar, pun masih simulasi untuk kunjungan wisatawan.

Baca Juga: Kronologi Tukul Dilarikan ke RS karena Pendarahan Otak: Sempat Minta Dibelikan Pasta dan Sikat Gigi

“Kalau nanti tempat wisata kita sudah buka, ajak anak-anak kita berwisata. Tapi ingat tetap bertahap dan prokes (protokol kesehatan) ketat agar kasus Covid-19 tidak melonjak lagi, bahkan lebih baik lagi kalau ada fasilitas vaksin," katanya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelajah Wisata Jawa Tengah Lewat Mubeng Jateng

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:17 WIB

202 Pekerja di Sleman di-PHK Terdampak Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:25 WIB

Nama-Nama Bayi Unik Yang Sempat Viral di Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:26 WIB
X