Guru PGSI Antusias Ikuti Program Perlindungan Sosial

- Kamis, 23 September 2021 | 15:50 WIB
BPJAMSOSTEK Pemalang menggelar sosialisasi manfaat jaminan sosial ketenagkerjaan di aula Dindikbud belum lama ini. (suaramerdeka.com/Dok)
BPJAMSOSTEK Pemalang menggelar sosialisasi manfaat jaminan sosial ketenagkerjaan di aula Dindikbud belum lama ini. (suaramerdeka.com/Dok)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Guru di Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) antusias untuk mendapatkan perlindungan sosial dalam melaksanakan tugas mengajarnya.

Mereka merespon positif tawaran dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Pemalang saat memasyarakatkan manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pengurus PGSI Pemalang, belum lama ini.

Kegiatan memasyarakatkan program BPJAMSOSTEK ini dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud).

Baca Juga: Sedang Merasa Gelisah? Panjatkan Do’a Ini Supaya Hati Tenang

Kepala Dindikbud Mualip mengatakan, kesejahteraan merupakan hal yang perlu diupayakan bersama. Salah satu hal untuk menunjang kesejahteraan adalah dengan mengikuti jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Jaminan sosial ketenagakerjaan ini penting untuk diikuti oleh seluruh pekerja untuk mengantisipasi terjadinya resiko sosial seperti kematian, kecelakaan kerja, maupun kesejahteraan di masa tua,"kata dia.

Kepala BPJAMSOSTEK Muh Haryanta mengatakan program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi para pekerja dalam bentuk program jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKM), jaminan hari tua (JHT), jaminan pensiun (JP), dan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP).

Baca Juga: Siswa di Tiga SD Kota Semarang Terpapar Covid-19, Namun Tidak Sampai Jadi Kluster

"Program jaminan sosial ketenagakerjaan ini dapat diikuti khususnya bagi seluruh anggota PGSI di Kabupaten Pemalang,"kata Haryanta.

Beberapa program ditawarkan antara lain paket dua program JKK dan JKM dengan jumlah iuran Rp 10.400. Paket tiga program JKK, JKM dan JHT dengan iuran Rp 120.200 dan paket empat program JKK, JKM, JHT dan JP dengan iuran Rp 177.962.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Jelajah Wisata Jawa Tengah Lewat Mubeng Jateng

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:17 WIB

202 Pekerja di Sleman di-PHK Terdampak Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:25 WIB

Nama-Nama Bayi Unik Yang Sempat Viral di Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:26 WIB
X