3.000 Mahasiswa dan Masyarakat Ikut Vaksinasi Merdeka di Untidar

- Rabu, 22 September 2021 | 16:07 WIB
VAKSINASI MERDEKA: Sejumlah mahasiswa dan masyarakat umum antusias mengikuti Vaksinasi Merdeka Serentak di kampus Untidar yang diadakan bersama Polres Magelang Kota dan BEM KM Untidar.(suaramerdeka.com/Asef Amani)
VAKSINASI MERDEKA: Sejumlah mahasiswa dan masyarakat umum antusias mengikuti Vaksinasi Merdeka Serentak di kampus Untidar yang diadakan bersama Polres Magelang Kota dan BEM KM Untidar.(suaramerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Bersama Polres Magelang Kota, Universitas Tidar (Untidar) turut dalam Gerakan Indonesia Bangkit dengan vaksinasi massal kepada mahasiswa dan masyarakat umum.

Tak kurang dari 3000 mahasiswa dan masyarakat mendapat jatah vaksin yang dilaksanakan dua hari, Rabu-Kamis (22-23/9).

Vaksinasi massal bertajuk Vaksinasi Merdeka Serentak ini digelar di Gedung Kuliah Umum dr H Suparsono Untidar.

Gerakan yang dilaksanakan di 96 titik di seluruh Indonesia ini sekaligus merupakan sinergitas BEM Seluruh Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Baca Juga: Percepat Tangani Banjir, Jateng Kembangkan Sistem Pelaporan dan Penangangan Online

Rektor Untidar, Prof Dr Mukh Arifin MSc mengatakan, acara dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara daring.

Hadir di lokasi, Wali Kota Magelang, dr Muchammad Nur Aziz, Ketua Kejaksaan Negeri Kota Magelang, Siti Aisyah, dan Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin.

"Kami kerahkan sekitar 50 tenaga kesehatan dari RSUD Tidar Magelang, Rumah Sakit Budi Rahayu, Klinik Indonesia, dan Dokkes Polres Magelang Kota. Tenaga Kesehatan ditugaskan untuk melakukan tensi, screening, dan pemberian vaksin," ujarnya.

Pihaknya juga melibatkan mahasiswa guna bertugas di bagian pendaftaran dan pengaturan peserta vaksin. Rektor pun mengaku puas dengan pelaksanaan vaksin untuk mahasiswa dan masyarakat umum ini.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelajah Wisata Jawa Tengah Lewat Mubeng Jateng

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:17 WIB

202 Pekerja di Sleman di-PHK Terdampak Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:25 WIB

Nama-Nama Bayi Unik Yang Sempat Viral di Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:26 WIB
X