Amankan Aset Negara, BPN Serahkan 171 Sertifikat Aset PLN UIT JBT

Red
- Selasa, 21 September 2021 | 20:37 WIB
Penyerahan sertipikat hak atas tanah PLN. (suaramerdeka.com/dok)
Penyerahan sertipikat hak atas tanah PLN. (suaramerdeka.com/dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Sebanyak 171 Sertifikat Aset Tanah milik PLN UIT JBT diserahkan oleh Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi D.I Yogyakarta kepada PLN UIT JBT.

Dengan diserahkannya sertifikat ini, PLN UIT JBT telah berhasil menyelesaikan proses pensertipikatan asset tanah di wilayah provinsi DIY dengan pencapaian sertifikasi sebesar 100 persen.

Upaya sertifikasi ini merupakan pengamanan terhadap aset negara khususnya aset-aset ketenagalistrikan.

Sebagai Pilot Project upaya sertifikasi di wilayah kerja PLN UIT JBT, untuk provinsi DIY ditargetkan sebanyak 145 bidang tanah yang merupakan aset PLN dapat memperoleh sertipikat dari BPN di tahun 2021.

Baca Juga: Fugees Gelar Tour Reuni dan Peringati 25 Tahun The Score

General Manager PLN UIT JBT, Sumaryadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kanwil BPN DIY atas sinergi dan jalinan kerjasama yang baik dengan PT PLN (Persero) UIT JBT, dalam melakukan pensertipikatan aset PLN UIT JBT di wilayah provinsi DIY. Sinergi ini dapat mempercepat proses pencapian target PLN.

"Proses pensertipikatan aset PLN UIT JBT di Provinsi DIY ini menjadi pilot project kami, PLN UITJBT, untuk pencapaian sertifikasi 100 persen."

"Alhamdullilah, di tahun 2021 ini, dengan bantuan dan pendampingan dari Kanwil BPN DIY, telah berhasil terbit sebanyak 171 sertifikat aset tanah PLN," kata Sumaryadi dalam sambutannya pada Acara Penyerahan Sertipikat Hak Atas Tanah Aset PT PLN Persero di Eastparc Hotel Yogyakarta, Senin, 20 September 2021.

Dalam prosesi penyerahan sertipikat tersebut, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi DIY, Dr. Suhendro S.H, M.Hum, mengungkapkan komitmennya untuk terus mendukung PLN dalam melakukan percepatan sertifikasi aset.

Baca Juga: Temuan Kasus Positif Covid-19 di Sekolahan Blora Bukan dari Klaster PTM

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Jelajah Wisata Jawa Tengah Lewat Mubeng Jateng

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:17 WIB

202 Pekerja di Sleman di-PHK Terdampak Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:25 WIB

Nama-Nama Bayi Unik Yang Sempat Viral di Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:26 WIB
X