Ansor Wonotunggal Gelar Majelis Dzikir

- Rabu, 26 Februari 2020 | 11:48 WIB
SAMBUTAN: Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Ansor Jawa Tengah, Nur Hasan dalam acara Majelis dzikir yang digelar oleh Ansor Wonotunggal, Batang. (suaramerdeka.com / Agus Setiawan)
SAMBUTAN: Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Ansor Jawa Tengah, Nur Hasan dalam acara Majelis dzikir yang digelar oleh Ansor Wonotunggal, Batang. (suaramerdeka.com / Agus Setiawan)

BATANG, suaramerdeka.com - Pengurus Pimpinan Anak Cabang Ansor Kecamatan Wonotunggal menggelar majelis dzikir dan shalawat Rijalul Ansor. Kegiatan itu digelar di Masjid Baiturrahman, Dukuh Ujungsari, Desa Gringgingsari, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang.

Menurut Wakil Ketua Ansor Kecamatan Wonotunggal, Kecamatan Batang, Burhan, Majeli Dzikir ini merupakan kegiatan rutinan sebagai langkah organisasi Ansor untuk memperkuat ideologi Aswaja ala Anahdliyah kepada para kader dan warga NU di wilayah Kecamatan Wonotunggal, Batang.

"Kegiatan ini juga digelar dari ranting ke ranting. Acara Majeli dzikir kali ini  diikuti sekitar 100 an kader Ansor dan Banser serta pengurus Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor dari tingkat Pimpinan Anak cabang hingga ranting," katanya, Selasa (25/2).

Dalam kegiatan kali ini dihadiri oleh salah satu pengurus pimpinan wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, yaitu SNur Hasan yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris PW Ansor Jawa Tengah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Jawa Tengah, Nur Hasan yang hadir pada acara itu menyampaikan bahwa Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor ini pada dasarnya dilaksanakan sebagai langkah untuk mengamalkan,membentengi serta mengembangkan Ajaran Ahlussunnah Waljama'ah (Aswaja ) Annahdliyah, sekaligus sebagai sarana mengajak kader Ansor dan Banser mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui dzikir dan membaca Sholawat.

Di sisi lain kegiatan ini, kata dia,  dapat menjadi wasilah atau perantara peningkatan kualitas spiritual serta sarana membangun ukhuwah sesama kader Ansor dan Banser dalam merumuskan program dan kebijakan setrategis yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Wakil Ketua Ansor Kecamatan Wonotunggal, Kecamatan Batang, Burhan menambahkan, pelaksanaan kegiatan Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor ini secara rutin dilaksanakan tiap hari Jumat pahing pada sistem penanggalan hijriyah.

"Acara ini selain melibatkan kader Ansor dan Banser se-Kecamatan Wonotunggal Kabupaten  Batang juga melibatkan masyarakat sekitar,. Acara diawali dengan pembacaan shalawat dan dilanjutkan membaca dzikir dan penyampaian tausiyah tentang Ansor dan ke-NU-an," katanya

Editor: Andika

Tags

Terkini

X