Secara Mendadak Sejumlah Personel Polres Batang Jalani Tes Urine

- Selasa, 25 Februari 2020 | 09:59 WIB
Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama petugas ketika memeriksa hasil tes urine yang dilakukan secara acak kepada sejumlah anggota Polres Batang. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)
Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama petugas ketika memeriksa hasil tes urine yang dilakukan secara acak kepada sejumlah anggota Polres Batang. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

BATANG,suaramerdeka.com – Sebanyak 72 personel Kepolisian Resor Batang, diperiksa secara acak dan mendadak usai melaksanakan apel pagi.

Pemeriksaan dilakukan di Rupatama Mapolres setempat pada Senin (24/2), untuk mengantisipasi maraknya peredaraan narkoba yang melibatkan semua unsur tak terkecuali Polri. Selain itu juga sebagai upaya penegakan disiplin anggota.

"Ini perintah mendadak dari Bapak Kapolres, yang tujuannya agar anggota tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika atau obat obatan terlarang lainnya," kata Kasi Propam Iptu Slamet S.

Menurutnya, anggota tidak tahu menahu jika akan diperiksa. Tes urine dilakukan kepada para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran, perwira staf dan bintara secara acak.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan Polres Batang bersih dan bebas dari narkoba.

"Kegiatan ini rutin dilakukan, namun sengaja kami lakukan secara mendadak, karena kita tidak mau kebobolan. Ada personel yang menghilang saat mengetahui kalau ada tes urine narkoba,” jelasnya.

Ia mengatakan akan menindak tegas bila ditemukan indikasi mengarah ke penyalah gunaan narkoba.

“Mudah-mudahan dengan adanya hal ini, para personel berhati- hati dalam bergaul. Jangan sampai terpengaruh apalagi mengkonsumsi narkoba, karena sanksi berat yang akan dikenakan bahkan akan diberhentikan secara tidak hormat/ pemecatan bagi personel tersebut," tegasnya.

Ditambahkan, meskipun tidak ditemukan dalam kegiatan tersebut atau hasil negatif, namun kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pengawasan ketat.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X