Cegah Wabah Demam Berdarah, Koramil Ngluwar Dampingi Kegiatan Fogging

- Minggu, 9 Februari 2020 | 17:55 WIB
Anggota Koramil 18/Ngluwar, Kodim 0705/Magelang, melakukan fogging di  Dusun Candi, Desa Pakunden. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Anggota Koramil 18/Ngluwar, Kodim 0705/Magelang, melakukan fogging di Dusun Candi, Desa Pakunden. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Anggota Koramil 18/Ngluwar, Kodim 0705/Magelang, Serka Samukti, dan Serka Jemingin, melakukan pendampingan tim dari Puskesmas Ngluwar. Mereka mendampingi kegiatan fogging untuk antisipasi penyebaran nyamuk yang bisa membawa wabah demam berdarah, kemarin.

Kegiatan fogging itu disambut gembira oleh warga Dusun Candi, Desa Pakunden, Ngluwar. Selain ditangani oleh tim dari Puskesmas dan Koramil 18 Ngluwar, kegiatan itu juga dibantu oleh warga sekitar dengan sukarela.

Serka Samukti Wijayanto menjelaskan, sebagai aparat kewilayahan, Koramil Ngluwar selalu siap dan tanggap terhadap situasi yang ada di wilayah. Kegiatan fogging dinilai sangat penting karena bisa menghambat perkembangan nyamuk.

"Sebelum terjadi korban jiwa akibat wabah penyakit deman berdarah, setidaknya kami sebagai babinsa sudah berupaya dan berusaha untuk melaksanakan pencegahan," kata Samukti.

Subroto (67), salah satu warga Dusun Candi mengatakan, sebagai warga sangat senang dan berterima kasih atas usaha dan gerak cepat anggota koramil dan puskesmas. Keluhan warga tentang banyaknya nyamuk langsung direspon dan segera koordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan pencegahan penyebaran jentik nyamuk.

"Dengan adanya fogging ini, minimal bisa mencegah berkembangnya nyamuk," kata Subroto.

Selain fogging, petugas juga mengimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya tempat-tempat berkembangnya nyamuk.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB
X