Ciptakan Kebersamaan Melalui Jalan Sehat MA Ma'arif NU 1 Kemranjen

- Selasa, 4 Februari 2020 | 22:15 WIB
Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Drs H Akhsin Aedi MAg didampingi Kasi Penmad Edy Sungkowo SPd MPd saat melepas peserta jalan sehat Harlah Ke-58 Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU 1 Sirau Kemranjen Banyumas. (suaramerdeka.com/dok)
Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Drs H Akhsin Aedi MAg didampingi Kasi Penmad Edy Sungkowo SPd MPd saat melepas peserta jalan sehat Harlah Ke-58 Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU 1 Sirau Kemranjen Banyumas. (suaramerdeka.com/dok)

BANYUMAS, suaramerdeka.com - Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif NU 1 Sirau Kemranjen Banyumas, Senin pagi (3/2) menggelar kegiatan Jalan Sehat, dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Ke-58 Madrasah tersebut. Jalan sehat dilepas Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Drs H Akhsin Aedi MAg didampingi Kasi Penmad, Edy Sungkowo SPd MPd.

Kepala MA Ma`arif NU 1 Kemranjen, Ernawati Sag MPd menjelaskan, jalan sehat diikuti seribu peserta yang terdiri dari siswa Madrasah Aliyah Ma’arif NU 1 Kemranjen, MTs Ma’arif NU 1 Kemranjen, MI Fathul Ulum dan  masyarakat umum. Selain itu tampak berbaur pula, komite madrasah, dewan guru, karyawan MA Ma’arif NU 1 Kemranjen, serta guru karyawan yang berada di bawah naungan yayasan Al Huda Sirau dan juga perwakilan dari perangkat Desa Sirau.

Perjalanan dimulai dari halaman depan gedung baru MA Ma’arif NU 1 Kemranjen sebagai startnya kemudian mengambil route mengelilingi jalan Desa Sirau dan Finish di halaman gedung lama MA Ma’arif NU 1 Kemranjen.

“Selain menciptakan kebersamaan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka agar setiap insan di madrasah senantiasa menjaga dan meningkatkan kesehatan diri, demi kelancaran aktivitas sehari-hari, termasuk aktivitas belajar mengajar. Di samping itu diharapkan dengan peringatan harlah, memicu peningkatan kuantitas jumlah siswa madrasah dan menjaga kualitas siswanya dalam hal ta’alluman, takholluqan, tabarrukan, berilmu, berakhlak dan mendapat barakah,’’ kata Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Drs H Akhsin Aedi MAg, saat melepas para peserta jalan sehat di halaman Madrasah.

-
Foto: suaramerdeka.com/dok

Merawat Solidaritas

Kepala MA Ma`arif NU 1 Kemranjen, Ernawati SAg MPd, dalam sambutannya mengatakan, bahwa selain memperingati hari ulang tahun lembaga, kegiatan ini juga dalam rangka merawat solidaritas, meningkatkan kolaborasi dan sebagai upaya mendekatkan diri dengan stakeholder pendidikan.

“Semoga kegiatan positif ini dapat meningkatkan hubungan baik di antara sesama guru dan karyawan beserta keluarga dan siswa, serta madrasah lain, dan masyarakat sekitar. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan semangat kolaborasi dan memperkokoh solidaritas lembaga dan meningkatkan kecintaan terhadap almamater. Pada gilirannya memberikan kontribusi positif terhadap eksistensi madrasah. Kita semua merupakan tim. Tim yang kuat adalah kunci sukses menuju madrasah hebat,’’ kata Ernawati.

Selain jalan sehat, juga digelar kegiatan ziarah kubur para pendiri madrasah yang diikuti oleh guru karyawan dan siswa MA, MTs Maarif dan MI Fathul Ulum Sirau serta keluarga besar Yayasan Al Huda Sirau. Agenda lainnya adalah doa bersama dalam rangka pembangunan gedung baru Madrasah Aliyah, dilanjutkan tasyakuran dengan makan tumpeng bersama tokoh masyarakat, komite madrasah, guru karyawan dan siswa MA Ma`arif NU 1 Kemranjen.

Kegiatan jalan sehat, ziarah kubur, doa bersama dan tasyakuran ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Lahir Madrasah yang digelar sejak tanggal 1 sampai 3 Pebruari 2020.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X