Warga Gotong-royong Mengecor Jalan Desa

- Kamis, 30 Januari 2020 | 13:26 WIB
Warga bersama anggota TNI bergotong royong mengecor jalan. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Warga bersama anggota TNI bergotong royong mengecor jalan. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Warga melakukan gotong-royong pengecoran jalan di Dusun Bulusari , Desa Wonoroto - Windusari, Selasa (28/1). Pengecoran jalan sepanjang 700 meter, lebar empat meter,  dengan ketebalan 10 sentimeter tersebut juga dibantu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Durotun Nasikin.

Pekerjaan tersebut diawali dengan penggalian bagian tepi  jalan dan pemasangan balok di kanan dan kiri  jalan.

“Sebagai Babinsa, sudah seharusnya saya berada di tengah-tengah warga, baik dalam situasi senang maupun susah, ini merupakan kewajiban saya," tutur Serda Nasikin, di sela-sela kegiatan.

Dikemukakan pula, keterlibatan dia di samping untuk membantu mengatasi kesulitan warga, juga merupakan upaya mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. "Babinsa merupakan ujung tombak satuan kewilayahan," katanya.

Pengecoran dilaksanakan karena kondisi jalan yang masih berupa bebatuan, sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman. Ditakutkan kalau ada pengendara tergelincir. Apalagi jika musim hujan seperti ini jalan tersebut sangat licin, kondisi yang ada membuat sangat memprihatinkan. "Maka warga dan babinsa bahu membahu melakukan kerjabakti untuk melaksanakan  pengecoran," imbuhnya.

Kadus Bulusari, Abdul Rozak, mengucapkan  terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 04/Windusari yang telah menyempatkan waktu dan tenaganya untuk  bekerja bakti pengecoran jalan tersebut.

"Semoga ke depan TNI semakin kuat dan juga semakin dicintai rakyat. Saya mewakili masyarakat Bulusari mengucapkan terima kasih yang se besar - besarnya kepada TNI," ujarnya.

Editor: Maya

Tags

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB
X