Anggota Koramil 23 Magelang Utara Laksanakan Speed Mars

- Kamis, 30 Januari 2020 | 12:18 WIB
Anggota Koramil 23/Magelang Utara melakukan speed mars. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Anggota Koramil 23/Magelang Utara melakukan speed mars. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Minggu Militer merupakan kegiatan yang diprogramkan dari komando atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan dasar militer. Itu dilaksanakan di minggu terakhir dalam setiap bulan.

Kali ini Koramil 23/Magelang Utara, Kodim 0705/Magelang, mengisi minggu militer dengan kegiatan penyegaran jasmani (Garjas) Speed Mars. Kegiatan itu dipimpin oleh Danramil 23/Magelang Utara Mayor Inf Joko Nugroho, Rabu (29/1).

Speed mars dengan menempuh jarak lima kilometer itu start dari Koramil 23/Magelang Utara. Kegiatan yang diikuti oleh Kasdim Magelang Mayor Inf Sudarno tersebut menyusuri Jalan Urip Sumohardjo, Canguk belok kiri, Jalan Tegalrejo-Kopeng, menuju pabrik air mineral Olympik menyusuri jalan kampung dan perkebunan , finish di Koramil 23/Magelang Utara.

"Kegiatan kali ini diawali dengan apel pagi di depan Koramil, di!anjutkan dengan pemanasan untuk mengurangi risiko cedera dan dilanjutkan speed mars bersenjata, dengan jarak tempuh kurang lebih lima kilometer," terang Mayor Inf Joko Nugroho.

Dia menambahkan, pelaksanaan speed mars merupakan bagian dari kegiatan minggu militer yang bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih. Tentu guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.

Diharapkan dengan diadakan speed mars itu dapat meningkatkan serta memelihara dan memperkuat kemampuan fisik para prajurit koramil yang akan dihadapkan dengan beban tugas ke depan yang semakin kompleks dan berat.

Editor: Maya

Tags

Terkini

X