Babinsa Desa Trasan Ajak Siswa SD Budayakan Hidup Sehat

- Senin, 20 Januari 2020 | 13:24 WIB

MAGELANG, suaramerdeka.com  -Babinsa Desa Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Serma Usman Effendi memberikan pembekalan dan pembentukan karakter kepada siswa SD Negeri 4 Trasan, Senin (20/1).

Dalam kesempatan tersebut Usman Effendi mengajak siswa untuk meningkatkan nilai - nilai keimanan. Pelajar juga diminta menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari. "Budayakan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah untuk meningkatkan kenyamanan dalam proses belajar," tuturnya.

Effendi juga mengajak siswa untuk membiasakan minum air putih sebanyak delapan gelas dalam sehari. Selain itu memakan sayur-sayuran dan buah. Serta mencuci tangan sebelum makan. Selama ini dia sering melakukan pendampingan kepada pelajar setempat. "Tentang kesehatan serta peningkatan pendidikan pada setiap lembaga sekolah merupakan progam pemerintah dalam menciptakan generasi unggul," tuturnya.

Kepala SDN 4 Trasan Nanik Esti Wahyuni SPd  menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa yang telah berperan aktif dalam pembinaan karakter siswa-siswinya. "Tentu hal ini sangat positif dan kami mewakili pihak sekolah berharap ke depan kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung," tutur Nanik

Terpisah, Pjs Danramil 03/Bandongan, Kodim 0705/Magelang, Kapten Inf Winarya menyampaikan bahwa setiap babinsa memang harus selalu membina warga masyarakatnya untuk ketahanan wilayah. "Mudah - mudahan dengan adanya pendampingan babinsa di setiap sekolah dapat membantu peran guru dalam mencetak  generasi muda yang sehat dan kuat," katanya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X